BMW Tampilkan Skytop Konsep di Concours d’Elegance

JAKARTA, virprom.com – BMW menjadi salah satu pabrikan yang aktif mengikuti Concours d’Elegance, ajang bergengsi mobil klasik dan klasik yang digelar di Danau Como Italia sejak 2011.

Tahun ini di ajang ini, BMW menghadirkan mobil bernama BMW Skytop Concept yang merupakan mobil coupe dua tempat duduk tanpa atap.

Dari luar, Skytop Concept terinspirasi dari BMW Z8. Lampu belakang sempit dan bagian belakang berhidung hiu adalah desain roadster BMW dari awal tahun 2000-an.

Baca Juga: Cara Cek Kelayakan Bus Dengan Aplikasi Land Partner

Jika digali lebih dalam, desain kap mesin, lampu depan lebih kecil, dan ujung belakang datar yang khas mengingatkan kita pada BMW di akhir tahun 1950-an.

“BMW Concept Skytop merupakan desain yang unik dan sungguh luar biasa, sesuai dengan tradisi Concorso d’Eleganza Villa d’Este,” kata BMW Group Head of Design Adrian van Hooydonk, dilansir Motor1, Minggu (25/5/ 2024) ).

Baca juga: Tesla Ragu Investasi di Indonesia karena Banyak Mobil China, Ini Kata Neta

“Ini menawarkan kombinasi dinamika berkendara dan estetika yang unggul, dibandingkan nenek moyang historisnya, seperti BMW Z8 atau BMW 503,” ujarnya.

Meski eksteriornya terinspirasi dari mobil jadul, namun proporsinya sama dengan Seri 8, di mana mobil tersebut akan menggunakan mesin V8 M8 Competition 4.4 liter 4.4 liter berkekuatan 617 hp.

Baca juga: Inilah Poin Aleix Espargaro Juara Sprint Race MotoGP Catalunya

BMW tidak membeberkan detail teknis maupun fungsionalnya, sehingga diduga Skytop juga akan menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan M8 Competition dan sistem penggerak semua roda.

Tata letak interiornya mengikuti Seri 8, termasuk cluster instrumen digital, layar infotainment, konsol tengah, dan pemilih gigi. Meski jok dan lingkar kemudi berbalut kulit bagus, namun dibuat dari mobil produksi.

Hal yang menarik dari Skytop Concept adalah penggunaan roll bar terpisah di belakang jok. Di sisi lain, Skytop baru sebatas konsep dan belum akan masuk jalur produksi karena BMW sudah memiliki 8 Series coupe dan convertible. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top