Force Majeure, Kesatria Bengawan Vs Prawira Bandung Ditunda

virprom.com – Laga ulang Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2024 antara Kesatria Bengawan Solo dan Prawira Harum Bandung pada Jumat (28/6/2024) ditunda. 

Sritex Arena, venue pertandingan di Surakarta, mengalami kendala teknis saat pertandingan memasuki kuarter ketiga. 

Sistem shotclock tidak berfungsi dengan benar. IBL juga resmi keluar karena pertandingan ditunda karena kesalahan pada papan skor dan perangkat shotlock. 

Setelah tertunda selama 86 menit untuk penilaian menyeluruh, pertandingan diputuskan ditunda berdasarkan kesepakatan kedua klub.

Baca Juga: IBL 2024: Satria Muda Revan Sukses, Prawira Kalah di Kandang

Usai laga ditunda, sisa waktu kuarter ketiga menjadi delapan menit dengan skor 52:39 untuk keunggulan Prawira. 

Penundaan ini sesuai dengan ketentuan force majeure IBL Chapter VII yang memaksa penerapan poin turunan, dan kesepakatan kedua tim yang bertanding. 

Duel antara Ksatria Bengawan Solo dan Prawira Bandung akan berlanjut di sisa waktu dengan hasil yang sama, team foul dan personal foul. 

Baca Juga: IBL 2024: 4 Tim Cek Tiket Playoff, Prawira Bandung Masih Berjuang

Hal ini mengacu pada Bab VII, Klausul 1, Klausul 1.2 Peraturan IBL. paragraf yang menyatakan: 

“Jika situasi seperti itu terjadi pada babak pertama atau sebelum babak kedua berakhir, pertandingan akan dilanjutkan dengan sisa waktu.”

“Poin Gabi, pelanggaran tim, pelanggaran pribadi, dan sebagainya yang terkait dengan pertandingan akan terus berlanjut seperti sebelum pertandingan dihentikan karena situasi ini,” tulis IBL dalam aturannya.

Baca Juga: IBL 2024: Wahyu Widayat Jati Cacing Karéta Amartha Hangtuah Jakarta

Selain itu, IBL juga akan menentukan waktu dan tempat pertandingan antara Ksatria Bengawan Solo melawan Prawira Bandung. Hal ini sesuai dengan paragraf 4 bab yang sama. 

“Waktu dan tempat pemutaran ulang atau dimulainya kembali pertandingan akan ditentukan oleh Direktur Utama IBL,” kata IBL.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top