Kronologi Wanita Ketinggalan Pesawat karena Naik Bus Kalingga Jaya

Jakarta, virprom.com – Baru-baru ini viral di media sosial, penumpang PO Kalinga Jaya kecewa dengan pelayanan bus tersebut. Penumpang tersebut terpaksa ketinggalan pesawat karena bus datang terlambat dua jam dari waktu tempuh yang dijadwalkan.

Sebuah akun bernama @eswedee mengunggah kekesalannya terhadap PO Kalinga Jaya di media sosial TikTok dan Instagram. virprom.com kemudian menghubungi mereka langsung untuk mengetahui keseluruhan kejadian.

“Saya membeli tiket dari Agen PO Kalinga Jaya Mayong, Jepara, dua hari sebelum keberangkatan. Saya berangkat dari Mayong pada 14 Juni pukul 17.00 WIB. Kata agen, bus sampai di Kalidares sekitar pukul 02.00 WIB atau 15.00 WIB, kata pemilik Said. Akun @eswedee yang enggan disebutkan namanya virprom.com, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga: Viral Informasi Rahasia Soal Penumpang Bus Kalinga Jaya Hilang Penerbangan, Begini Penjelasan PO Bus

 

Eswadi menunggu di titik keberangkatan sebelum pukul 17.00 WIB. Satu-satunya bus baru berangkat sekitar pukul 18.00 WIB, tiba di Kudus pukul 18.30 WIB, masih menunggu dan dipindahkan ke bus lain.

“Saya berangkat dari Kudus jam 19.40 WIB. Jam 20.00 WIB saya tanya ke supir jam berapa saya harus sampai di Kalderas, lalu ditanya jam berapa penerbangannya, saya jawab jam 7.00 WIB. menjawab: oh iya, itu masih bisa selalu (datang ke sana),” kata Eswadi.

Pukul 22.15 WIB bus menyediakan makanan di RM Sendangwangu. Bus menunggu penumpang ketinggalan sekitar dua jam, lalu berangkat pukul 23.45 WIB dan menuju tol menuju Jakarta.

Baca juga: Berapa Lama Biasanya Pengisian Kompresor Truk dan Bus?

Pukul 04.45 WIB saya tanya lagi: apa yang harus saya lakukan? Saya harus check in jam 05.00 WIB. Mungkin sampai (Calidres) jam 06.00 WIB, kalau mau turun di Cikarang dan naik taksi online dari sini,” kata Curnet, kata Eswadi.

Menurutnya, solusi tersebut tidak menyelesaikan masalah. Apalagi mereka juga membayar bus ke Calderes dan seharusnya bisa sampai ke tempat itu dengan cepat.

“Saya akhirnya sampai di Kalidares sekitar pukul 07.00 WIB, sedangkan pesawat lepas landas pukul 07.10 WIB saya baru sampai di bandara pada pukul 07.30 WIB,” kata Eswadi.

Kalau penyebab bus terlambat karena macet, kata dia, hal itu masih wajar. Satu-satunya kejadian yang dialaminya adalah saat bus sedang menunggu penumpang yang terlambat lebih dari satu jam.

“Saya rugi waktu dan uang. Kalau salah saya, terima saja. Tapi kalau salah siapa? Mereka mengutamakan penumpang yang asal-asalan mengatur waktu saya. Saya juga, selama ini saya tidak mengeluh.” Bepergian,” kata Eswadi.

Eswadi telah menyampaikan pengaduannya ke PO Kalinga Jaya sejak 15 Juni. Meski awalnya tak mendapat tanggapan, Eswadi baru menyuarakan keluhannya di media sosial pada 19 Juni lalu.

“Saya mengajukan keluhan pada tanggal 15 Juni, mereka tidak memberikan penyelesaian, tidak meminta maaf, dan bersikeras tidak ada yang salah. Saya tidak terima, itu bukan salah saya,” kata Eswadi.

Sebelumnya, PO Kalinga Jaya juga telah mengonfirmasi hal tersebut kepada virprom.com. Klarifikasi PO tersebut menyebutkan, penumpang yang meminta naik pesawat di tengah perjalanan diberikan solusi menggunakan taksi online untuk mengejar jadwal keberangkatan.

Rofik, Operator Divisi Bus AKAP PO Kalinga Jaya, tak memungkiri ada penumpang yang ketinggalan bus dan menunggu.

“Jadi ada penumpang yang ketinggalan. Kita tunggu di area restoran, penumpang yang ketinggalan itu naik bus kita yang lain untuk mengejar bus yang seharusnya naik. Biasanya kita tunggu penumpang 15 menit, tapi kalau ada komunikasi. , Kita bisa menyesuaikan kondisinya.” “Namun serupa dengan kejadian itu, kami tidak perlu menunggu lebih dari dua jam,” kata Roffick. Dengarkan pilihan berita dan headline terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top