Menpan-RB Anas Bertemu Wapres Ma’ruf Amin Bahas Penguatan Kelembagaan KNEKS

virprom.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara untuk Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jumat ( 26.04.2024).

Dalam pertemuan tersebut, Anas memberikan laporan mengenai strategi dan kemajuan penguatan kelembagaan Komite Ekonomi dan Keuangan Syariah Nasional (KNEKS).

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan berbagai instruksi dan masukan terkait penataan kelembagaan KNEKS. 

Menpan-RB Anas berharap skema kelembagaan KNEKS dapat memperkuat upaya pemerintah dalam memajukan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Baca juga: OJK: Literasi Keuangan Syariah Capai 39 Persen, Tapi Inklusi 12 Persen

– Pemerintah berkepentingan untuk memperkuat kelembagaan KNEKS sebagai bagian dari upaya menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia, ujarnya.

Penataan kelembagaan KNEKS, kata dia, telah melibatkan beberapa kementerian dan lembaga (K/L) terkait, dan kini sudah memasuki tahap penyelesaian akhir.

– Penguatan kelembagaan KNEKS dilakukan dengan penajaman dan penguatan fungsi hingga tingkat komite di daerah, jelasnya.

Baca juga: Aceh Utara Terima 562 Formasi ASN pada 2024

Selain itu, Anas juga melaporkan adanya pembukaan 110.553 formasi pejabat negara (ASN) di Kementerian Agama (Kemenag), termasuk jabatan seperti ustadz, pangeran, dosen perguruan tinggi agama negeri, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjadi langkah kerja sama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Kementerian Agama yang membuka tempat lebih besar dalam pembentukan ASN di bidang ASN. agama dan pendidikan agama. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top