Pramac Racing Niat Gaet Marquez di Musim Depan

JAKARTA, virprom.com – Pramak Ducati dikabarkan mengincar Marc Marquez untuk musim 2025.

Keputusan juara dunia MotoGP delapan kali itu tahun depan bisa berdampak pada pasar pebalap lain seperti efek domino.

Sekadar informasi, Marquez akan hengkang dari Honda untuk bergabung dengan Gresini Ducati pada musim 2024, pembalap asal Spanyol itu hanya terikat kontrak satu tahun dengan tim barunya.

Baca juga: ESDM Buka Konversi Sepeda Motor Listrik Gratis, Ini Link Pendaftarannya

Adaptasi Marquez terhadap Desmosedici GP23 sangat efektif setelah tiga putaran musim MotoGP dan menunjukkan masa depan cerah bersama tim Ducati. Namun tim pabrikan Ducati atau Pramac bisa menawarkan motor dengan fitur terkini.

Kabarnya, Pramac juga kembali tertarik memilih Marquez sebagai pebalapnya tahun depan.

“Hari ini mereka mencoba lagi. Dan meskipun Marquez sangat menyukai Gresini Racing. Dia lebih suka mengendarai versi pengembangan yang disukai pabrikan dan pembalap Pramac,” lapor Motosprint dari Italia, tempat Pramac dan Ducati bermarkas, dikutip Crash, Rabu (25). /4/2023).

Marquez disebut-sebut akan ke Pramac jika tim satelit Ducati menginginkannya. Namun di sisi lain, beredar kabar bahwa ia akan bertahan di Gresini jika mendapatkan Desmosedici dengan fitur terbaru pada tahun depan.

Tak hanya itu, opsi beralih ke pabrikan Ducati Brigade juga tak terelakkan.

Baca Juga: Sepeda Motor Listrik Baru Polytron Segera Hadir, Bukan T-Rex

Sebagai referensi, Marquez pertama kali dikaitkan dengan Pramac pada tahun lalu sebelum memilih ke Gresini.

Tempat Pramak saat ini ditempati oleh Jorge Martin dan Franco Morbidelli, namun kontrak keduanya akan habis pada akhir tahun.

Martin diperkirakan akan meninggalkan tim, entah untuk dipromosikan ke tim pabrikan atau hengkang untuk bergabung dengan pabrikan lain. Dengan kata lain, masih ada ruang bagi Marquez.

Anak alien itu akan kembali beraksi akhir pekan ini di MotoGP Spanyol di Jerez, tepatnya Minggu (28/4/2024). Pebalap berusia 31 tahun itu saat ini mengoleksi 36 poin, tertinggal 44 poin dari pemimpin klasemen MotoGP Jorge Martin.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top