Benahi Purnajual, Benelli Rekrut Pensiunan Yamaha

JAKARTA, virprom.com – Sejauh ini Benelli Motor Indonesia (BMI) sudah memperkenalkan tiga model di Indonesia, yakni Benelli, Keeway, dan terbaru Moto Bologna Passione (MBP).

Di awal tahun 2023, BMI dengan percaya diri menjual produknya. Namun ada pertimbangan layanan purna jualnya harus lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Ada kasus seorang pemilik sepeda motor Benelli yang sepeda motornya tidak pernah diservis di bengkel resmi. Ia menilai bengkel resmi Benelli tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Datangkan MBP ke Indonesia, Apa Kesepakatannya dengan Benelli dan Keeway?

Menanggapi hal tersebut, Chief Executive PT BMI Stephen Kentjana Putra mengatakan pihaknya akan mulai membenahi sektor ritel.

“Saya sedang meningkatkan layanan purna jual, saya baru saja mengambil alih Yamaha Indonesia yang sudah pensiun,” kata Stephen di JIExpo baru-baru ini.

Stephen meminta karyawan barunya di BMI untuk pindah ke bagian penjualan. Dengan begitu, kepercayaan pelanggan yang membeli sepeda motor Benelli, Keeway, atau MBP akan tetap terjaga.

Baca Juga: Daihatsu Ayla Drop Generasi Baru Telah Muncul

“Karena percuma kalau dijual, tapi setelah dijual tidak kuat,” kata Stephen.

Dari sisi penjualan, Stephen menyebut Benelli mencatatkan pertumbuhan sekitar 60%. Banyaknya prestasi tersebut membuat Stephen percaya diri membawa beragam produk ke pasar Indonesia.

“Pertumbuhan selama Covid 2021-2022 sebesar 60 persen untuk Benelli dan Keeway. Itu yang membuat saya semakin tertarik,” kata Stephen. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp di virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top