Ijeck Batal Maju Pilkada Sumut 2024, Disuruh Airlangga Fokus di DPR

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) tidak dicalonkan Golkar untuk maju pada Pilkada Sumut 2024.

Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Ijeck akan menjabat di DPR mengingat ia akan mendapat suara lebih banyak.

“Ijeck akan bertugas di DPR. Ijeck terpilih sebagai salah satu suara tertinggi di DPR, jadi tentu saja dia akan bertugas di DPR. Kemudian saya akan fokus pada karirnya.” Airlangga di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Airlangga juga mengumumkan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, menjadi calon gubernur yang didukung Golkar di Sumut.

Menurut dia, Ijeck lah yang menyarankan agar Golkar mendukung Bobby maju seperti kucing di Sumut.

Baca juga: Golkar Resmi Undang Bobby Nasution Maju di Pilkada Sumut 2024

Golkar mendukung Mas Bobby berdasarkan masuknya Ketua DPD Golkar Partai Sumut Ijeck, dan itu sudah dibicarakan secara mendalam oleh Partai Golkar dan sudah berlangsung lama, ujarnya.

Airlangga menambahkan, “Tiket sebenarnya sudah diberikan sebelum pemilu dan setelah pemilu juga dibahas secara nasional. Ujung-ujungnya Sumut mendukung Bobby.”

Partai Golkar sebelumnya mengusung Bobby Nasution dan Musa Rajekshah pada Pilpres Sumut (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution saat dikonfirmasi wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

“Rasanya saya dari Sumut sebagai gubernur (calon gubernur). Saya bukan satu-satunya dari Sumut. Saya lihat dua dari Golkar. Saya dan Bang Ijeck (sapaan akrab Musa) Rajekshah) diundang.” berbicara. usai mengikuti pembekalan bakal calon presiden dan wakil presiden daerah di kantor DPP Golkar.

Baca juga: Bobby Bicara Soal Pencalonannya Sebagai Wakil Presiden di Pilkada Sumut, Bupati Sergai Masuk Radar

Saat ditanya apakah dirinya dan Musa Rajekshah bakal diusung atau diseleksi sebagai pasangan, Bobby mengaku akan mengikuti instruksi DPP Golkar terlebih dahulu.

“Mari kita ikuti dulu instruksinya. Yang pasti apa yang diungkapkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, kunci apa yang harus dipersiapkan, itulah yang kita persiapkan hari ini,” jelasnya. Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top