Ponsel Lipat Honor Magic V Flip Meluncur dengan Cover Screen Besar

virprom.com – Produsen smartphone asal China, Honor, meluncurkan ponsel pintar bernama Honor Magic V Flip.

Magic V Flip merupakan ponsel lipat Honor pertama yang memiliki desain lipat mirip dengan seri Samsung Galaxy Z Flip atau Oppo Find N Flip.

Magic V Flip juga menambah jajaran ponsel flip Honor dari seri Magic V sebelumnya, dengan desain lipat buku. Salah satunya adalah Honor Magic V2 yang akan dirilis pada Juli 2023.

Berbeda dengan ponsel lipat clamshell lainnya saat ini, Magic V Flip menghadirkan bagian depan yang menarik, yakni layar eksternal alias cover screen yang berukuran sangat besar. Ukurannya sekitar 4 inci, sekitar setengah ukuran ponsel.

Baca selengkapnya: Ponsel resmi Honor 200 dan 200 Pro, chip Snapdragon 8s Gen 3, pengisian cepat 100W

Umumnya ponsel lipat serupa menawarkan layar eksternal di bawah 4 inci. Misalnya Galaxy Z Flip 5 memiliki layar sekunder 3,4 inci dan Oppo Find N3 Flip memiliki layar eksternal 3,26 inci. Ponsel lipat serupa sebelumnya memiliki layar sekunder lebih kecil dari 2 inci.

Karena ukurannya, layar eksternal Magic V Flip bisa digunakan untuk menonton video 16:9 dengan tombol play di bagian bawah.

Selain kelebihan tersebut, Honor Magic V Flip juga memiliki fitur lain, antara lain kamera depan dan belakang beresolusi 50 MP. Spesifikasi Honor Magic V Flip

Tak hanya ukurannya yang besar, layar luar ponsel ini juga dibekali berbagai fitur mumpuni. Mulai dari panel layar LTPO OLED, resolusi 1.092 x 1.200 piksel, kerapatan piksel 405 ppi, refresh rate 120 Hz, kecerahan hingga 1.600 nits.

Layar ini juga mendukung fitur Always on Display (AoD) dan dapat menjalankan berbagai aplikasi tanpa membuka layar utama.

Beralih ke layar utama yang disebut layar internal, Honor Magic V Flip mengusung layar LTPO OLED berukuran 6,8 inci, resolusi Full HD Plus, aspek rasio 21:9, dan refresh rate 120 Hz. Berbeda dengan layar luarnya, layar utama ponsel lipat ini mendukung kecerahan maksimal 3.000 nits.

Dari segi retak, layar ponsel ini tampak datar dan tidak terkena retak. Kudza Magic V Flip menggunakan mekanisme engsel khusus yang dikembangkan oleh Kudza sendiri dengan komponen logam berat dan rangka aluminium.

Baca selengkapnya: Honor dan Huawei mendominasi pasar ponsel China, bantah Apple

Dari segi kamera, Magic V Flip memiliki dua kamera belakang, dengan kamera utama 50 MP (f/1.9) dengan sensor Sony IMX906 dan fitur anti goyang OIS, serta kamera aktif ultrawide 12 MP. Kamera makro.

Sama seperti kamera utamanya, kamera depan ponsel lipat ini juga beresolusi 50 MP yang didukung sensor Sony IMX816.

Dapur pacu smartphone ini ditenagai chipset lama yang dirilis pada tahun 2022, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1. Chip ini dipadukan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan yakni 12/256 GB dan 16 GB/1 TB.

Daya tahan Magic V Flip ditopang baterai 4.800 mAh dengan pengisian cepat 66W.

Magic V Flip menjalankan sistem operasi Android 14 dan dilengkapi dengan antarmuka MagicOS 8.0.

Baca selengkapnya: Honor Pad 9 Pro diluncurkan, tablet dengan layar 144 Hz dan baterai jumbo Harga Honor Magic V Flip

Magic V Flip dijual di China dalam tiga warna: Iris Black, Camelia White, dan Champagne Pink.

Namun Honor juga menawarkan warna terbatas yang disebut warna Jimmy Choo, dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (14/6/2024). Informasi harga adalah sebagai berikut. Kudza Magic V Flip 12/256 GB – 4.999 Yuan (sekitar Rp 11,2 juta) Kudza Magic V Flip 16/512 GB – 5.999 Yuan (sekitar Rp 13,4 juta)

Belum diketahui apakah Honor akan membawa ponsel lipat barunya ini ke pasar global nomor satu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top