5 Cara Meredupkan Layar Komputer Windows 11 dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna perlu mengetahui beberapa parameter dasar untuk mengoperasikan komputer berbasis Windows 11 agar dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Salah satu pengaturan dasarnya adalah cara meredupkan layar komputer Windows 11 Anda.

Sebagai informasi, kecerahan layar di PC Windows 11 bisa diatur sesuai kebutuhan dengan cara menambah atau mengurangi kecerahannya. Cara meredupkan lampu di komputer Windows 11 akan bermanfaat bagi pengguna.

Baca Juga: 2 Cara Mudah dan Cepat Membagi Layar Laptop Menjadi 2 di Windows 11

Layar komputer Windows 11 cenderung memiliki cahaya yang sangat terang sehingga tidak nyaman untuk dilihat. Jika terlalu terang, pengguna perlu mengurangi kecerahan layar komputer Windows 11 agar sesuai dengan kenyamanan mata.

Karena berguna untuk menunjang kenyamanan, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mengurangi kecerahan di komputer Windows 11, lalu bagaimana cara mengurangi kecerahan di komputer Windows 11?

Jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara meredupkan layar komputer Windows 11 Anda dengan cara yang sederhana dan praktis. Cara Meredupkan Layar Komputer Windows 11 Anda

Cara meredupkan layar komputer Windows 11 pada dasarnya sangat sederhana. Ada beberapa opsi yang bisa digunakan pengguna tentang cara meredupkan lampu di PC Windows 11.

Secara umum, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan menekan tombol shortcut atau mengakses menu pengaturan. Berikut penjelasan lebih detail mengenai berbagai cara mengurangi kecerahan pada PC Windows 11. 1. Dengan tombol pintas

Cara meredupkan layar komputer Windows 11 yang pertama adalah dengan menekan tombol shortcut. Untuk mengurangi kecerahan layar di komputer Windows 11, tombol-tombolnya dapat diubah. Macam-macam tombol tersebut adalah sebagai berikut: Tombol Fn + tanda plus dan/atau minus Tombol Fn + arah kanan atau kiri Tekan tombol Fn + F1 atau F2 secara bersamaan 2. Menggunakan tombol monitor

Cara lain untuk meredupkan lampu di PC Windows 11 Anda adalah dengan menekan tombol penyesuaian kecerahan pada layar monitor. Beberapa monitor komputer biasanya dilengkapi dengan tombol pengaturan kecerahan layar.

Pengguna dapat menekan tombol monitor untuk mengatur kecerahan layar komputer Windows 11 miliknya, tombol monitor yang dapat ditekan untuk menurunkan kecerahan layar adalah tombol dengan tanda atau simbol minus.

Baca Juga: Cara Mudah Mengatur Refresh Rate Layar Laptop Windows 11 3. Melalui Menu Pengaturan

Pengguna kemudian dapat mengurangi kecerahan layar pada PC Windows 11 miliknya melalui menu Pengaturan. Berikut cara meredupkan lampu di PC Windows 11 Anda menggunakan menu Pengaturan: Tekan tombol Windows dan tombol secara bersamaan. Menu pengaturan akan segera terbuka. Di menu pengaturan ini, pilih menu “Sistem” dan pilih opsi “Tampilan”. Kemudian, di bagian “Kecerahan”, geser tombol ke kiri untuk mengurangi kecerahan layar.

4. Melalui Pusat Mobilitas Windows

Keempat, pengguna dapat mengurangi kecerahan PC Windows 11 mereka menggunakan fitur Windows Mobility Center. Berikut cara meredupkan layar pada PC Windows 11 Anda dengan Mobility Center: Tekan tombol Windows dan X secara bersamaan. Kemudian, pilih menu “Pusat Mobilitas”. Laptop kemudian akan menampilkan serangkaian pengaturan. Di bagian “Kecerahan”, geser tombol ke kiri untuk mengurangi kecerahan layar.

5. Melalui Center d’Accio

Pengguna kemudian dapat mengurangi kecerahan layar pada PC Windows 11 mereka menggunakan Pusat Aksi atau Pusat Pengaturan. Berikut cara meredupkan layar PC Windows 11 menggunakan Action Center: Tekan tombol Windows dan A secara bersamaan. Kemudian, jendela Pusat Aksi akan terbuka. Di jendela ini, di bagian “Kecerahan” dengan ikon lampu, geser tombol ke kiri untuk mengurangi kecerahan layar.

Baca Juga: 3 Cara Mudah dan Praktis Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 11

Cukup mudah bukan cara meredupkan lampu di PC Windows 11 kamu? Dengan cara di atas, pengguna dapat mengatur kecerahan layar komputer Windows 11 jika dirasa terlalu terang.

Dengan kecerahan rendah, pengguna dapat melihat layar komputer Windows 11 dengan lebih nyaman. Demikian penjelasan mengenai cara meredupkan lampu di komputer Windows 11 dengan cara yang sederhana dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Kunjungi saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini klik tautan ini https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama-tama Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top