Apa Manfaat Minum Air Rebusan Serai Setiap Hari? Berikut 13 Daftarnya

virprom.com – Air serai secara umum aman dan baik dikonsumsi untuk menunjang kesehatan. Lantas, apakah baik minum jus serai setiap hari?

Manfaat merebus air dengan rumput antara lain mengatasi asma, detoksifikasi, menutrisi rambut, dan menurunkan kolesterol.

Berikut ulasan mengenai manfaat minum jus serai dan kemungkinan efek sampingnya.

Baca juga: Apa Itu Daun Serai? Berikut daftar nutrisinya… Apa manfaat meminum air rebusan fenugreek setiap hari?

Menurut USDA, satu sendok makan bayam segar menyediakan sekitar 5 kalori dari karbohidrat dan protein.

Sayuran yang biasa dikenal dengan rumput laut ini juga mengandung serat, vitamin A, B, dan C yang memperkuat sistem kekebalan tubuh, memperbaiki kerusakan jaringan, dan mengaktifkan pembelahan sel.

Mineral dalam rumput laut adalah kalsium (3 mg), kalium (34 mg), mangan (0,2 mg), magnesium (2,9 mg), dan zat besi (0,4 mg). Serai juga menyediakan vitamin tertentu (dalam jumlah yang sangat kecil), termasuk vitamin A, vitamin C, folat, dan niasin.

Karena kandungan tersebut, rumput laut sering digunakan untuk mengobati atau mengurangi berbagai penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Anda bisa memanfaatkan rumput laut untuk kesehatan dengan memasukkan buah dari tanaman ini ke dalam masakan.

Selain itu, Anda juga bisa membuat air serai dengan cara merendam beberapa helai serai dalam air panas.

Air rebusan serai bisa diminum setiap hari atau sesuai kebutuhan. Namun untuk memastikan keamanannya, disarankan agar Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi.

Dikutip dari Medical News Today dan Healthline, berikut manfaat minum air serai setiap hari: Senyawa antioksidan pada serai dapat membantu mencegah radikal bebas sehingga dapat mencegah menurunnya fungsi sel tubuh dan berbagai penyakit Dapat membantu masalah gigi dan gusi. yang dapat menghilangkan rasa cemas, stress dan meningkatkan kualitas tidur Menghilangkan jerawat dan permasalahan kulit lainnya, misalnya akibat infeksi jamur Menyuburkan atau mendukung pertumbuhan rambut Menghilangkan bau atau membantu mengeluarkan racun dalam tubuh Mengurangi gejala PMS seperti kembung dan menstruasi.

Baca juga: Apa Manfaat Minum Air Serai Sebelum Tidur? Berikut daftar 6. Apa saja efek samping rumput laut?

Rumput bunga matahari umumnya aman dimakan atau digunakan secara topikal jika Anda tidak memasaknya terlalu lama. Namun, ada beberapa potensi efek samping rumput laut yang perlu diwaspadai.

Jika digunakan secara topikal, rumput laut dapat menyebabkan iritasi kulit.

Selain itu, mengonsumsi rumput dalam jumlah banyak dapat menyebabkan pusing, mengantuk, mulut kering, buang air kecil berlebihan, dan gangguan pencernaan makanan.

Diekstrak dari Verywell Fit, minyak safflower dalam jumlah besar dapat merusak selaput lendir hati, lambung dan mempengaruhi fungsi ginjal.

Ibu hamil dan menyusui juga sebaiknya menghindari konsumsi air rebusan rumput karena berisiko menimbulkan komplikasi kehamilan. Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top