Alasan Pelatih PSM Yakin Portugal Juara Euro 2024

virprom.com – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mendukung Portugal sebagai juara Euro 2024. Keyakinan tersebut bukan hanya karena negara asalnya, namun ia melihat Portugal tahun ini memiliki faktor yang memperbesar peluangnya menjadi juara.

Ini soal kedalaman pemain di skuad asuhan Roberto Martinez.

“Kalau melihat klub tempat pemainnya bermain, menurut saya tim yang difavoritkan adalah Portugal, Inggris, Prancis, dan mungkin Jerman karena bermain di kandang sendiri,” kata Tavares.

“Tapi di kompetisi selalu ada tim yang memberikan kejutan,” kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu kepada virprom.com.

Saya berharap Portugal kuat dan bisa bersaing dengan baik, ujarnya.

Baca Juga: Program Malam Ini Kejuaraan Eropa 2024, Aksi Timnas Prancis dan Belgia

Saat ini Portugal diperkuat beberapa nama besar di liga bergengsi Eropa. Sebut saja tiga penyerang Manchester City yang diisi Bernardo Silva, Matheus Nunes, dan Ruben Dias.

Lalu ada Bruno Fernandes dan Diogo Dalot yang menjadi andalan Manchester United, Diogo Jota yang menjadi fenomena bersama Liverpool di awal musim, Joao Felix bersama Barcelona, ​​dan Rafael Leao di AC Milan.

Jangan lupakan Cristiano Ronaldo yang masih menjadi ikon di timnas Portugal.

“Lawan punya pemain bagus, tapi kalau kita bandingkan posisi masing-masing, kita punya bek, kiper, bek, gelandang, dan penyerang, saya pikir Portugal masih lebih baik,” kata Bernardo Tavares.

Namun kekhawatiran tersebut bukan datang dari lawan, melainkan dari dalam tim.

Jajaran pemain kelas wahid yang berpengalaman tentu akan menghadirkan tantangan lebih dalam menciptakan chemistry yang baik.

Baca juga: Kata Bellingham Usai Inggris Kalahkan Serbia di Euro 2024

“Saya rasa pilihan terburuknya adalah para pemain Portugal kehilangan karakter bermainnya, jadi menurut saya mereka harus tetap rendah hati dan menghadapi tantangan selangkah demi selangkah,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu.

Jadi menurut saya tantangannya masih ada karena laga pertama selalu sulit bagi Portugal, tapi saya yakin mereka akan menang, ujarnya.

Bernardo Tavares sangat yakin timnas berjuluk Selecao Das Quinas mampu mengatasi tantangan tersebut dengan sangat baik.

Menurutnya, jika tidak ada kendala internal, tim setidaknya bisa mencapai babak semifinal.

“Jadi sebagai orang Portugal, saya yakin setidaknya bisa mencapai babak semifinal dan bersaing menjadi juara,” ujarnya.

Portugal saat ini berada di Grup F Euro 2024 bersama Republik Ceko, Turki, dan Georgia. Pada laga pertama, Portugal akan melawan Republik Ceko pada Selasa (18 Juni 2024) di Red Bull Arena Jerman. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top