Thomas Tuchel: Harry Kane Pemain Penting Bayern Muenchen

virprom.com – Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel optimistis kehadiran Harry Kane akan berdampak besar pada performa seluruh anggota timnya.

Meski demikian, Tuchel tak mengakui penyerang asal Inggris itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru di Jerman.

Usai transfer besar-besaran sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) plus bonus, Harry Kane yang menghabiskan 19 tahun di Tottenham Hotspur resmi menjadi bagian dari juara Bundesliga tersebut.

Sang striker melakukan debut bersama Bayern Munich pada laga Piala Super Jerman melawan RB Leipzig.

Baca juga: Jadwal Pekan Pertama Bundesliga, Debut Harry Kane di Liga Jerman

Sayangnya, laga pertama diwarnai dengan kekalahan. Namun Kane diperkirakan akan melakoni debutnya di Bundesliga saat melawan Werder Bremen pada pekan pertama, Sabtu (20/8/2023) dini hari WIB.

“(Dia penting) di ruang ganti, di lapangan, karena karakternya, profesionalismenya, betapa kerasnya dia berlatih dan bagaimana, setelah kekalahan, dia pertama kali berlatih dengan pemain cadangan,” kata Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan: “Dia secara besar-besaran meningkatkan peluang kami untuk menang besok.”

“Kami tahu kami tidak akan memenangkan setiap pertandingan, tapi dia akan membuat pemain kami lebih baik. Saya sangat yakin (akan hal itu). Semua yang saya lihat sejauh ini menegaskan hal itu.”

Tidak ada taji kiri dengan tinta emas. Ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan torehan 280 gol dalam 435 pertandingan.

Baca juga: “Maaf Harry Kane, dia mungkin mengira Bayern tidak akan berlatih selama empat minggu”

Jumlah gol tersebut termasuk 213 gol ke gawang lawan dalam 320 pertandingan Liga Inggris, torehan tertinggi di Liga Inggris. Hal ini membuat Kane memenangkan penghargaan Sepatu Emas tiga kali di Liga Premier.

Kane juga menjadi top skorer timnas Inggris dengan 58 gol internasional dan top skorer Piala Dunia 2018.

Kehadiran Kane di Bayern Munich merupakan respons atas kepergian striker Polandia Robert Lewandowski ke Barcelona pada tahun sebelumnya.

Fans Bayern akan menyaksikan striker anyar itu beraksi di Allianz Arena saat Die Roten menghadapi FC Augsburg, Minggu (27/8/2023). Dengarkan berita terbaru dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top