Pengguna “Ad Blocker” Makin Susah Nonton Video di YouTube

virprom.com – Banyak pengguna YouTube yang mengeluhkan sulitnya melihat video di platform berbagi video YouTube. Mereka mengatakan video yang mereka tonton dilewati sampai akhir.

Setelah penelitian, Keluhan ini datang dari pemblokir iklan atau orang yang memblokir iklan di perangkatnya.

Masalah ini dilaporkan oleh pengguna forum Reddit @ SDHD4K. Dalam postingannya, Dia menyatakan bahwa jika dia menggunakan pemblokir iklan, video yang diputar akan dilewati sampai akhir.

Pemblokir iklan sering kali dipasang di browser atau ponsel yang menggunakan layanan pihak ketiga untuk menghindari tampilan iklan.

Ketika satu detik berlalu dengan sendirinya, YouTube akan langsung melewatkan video tersebut sampai akhir. Artinya pengguna tidak bisa menonton video YouTube sama sekali.

Baca juga: YouTube Music memungkinkan Anda menemukan musik dengan menggeser; Ini adalah sebuah

Saat pengguna mematikan pemblokir iklan, mereka dapat menonton video baru dan dialihkan ke video YouTube yang sedang mereka tonton.

Banyak pengguna Reddit lainnya mengalami masalah berbeda.

Saat Anda mengaktifkan pemblokiran iklan, YouTube akan membisukan video yang Anda tonton. Setelah pengguna menurunkan volume video, YouTube kembali membisukan suaranya.

Seperti halnya video yang bocor, Pengguna dapat memulihkan audio video YouTube ini jika melanggar batasan media.

Sejumlah kecil pengguna Reddit mengatakan mereka pernah mengalami hal serupa, meskipun mereka tidak menggunakan pemblokiran iklan.

Karena itu, Menggunakan aplikasi Virtual Private Network (VPN) lokal tanpa iklan YouTube tidak akan berpengaruh untuk menghindari masalah pemutaran video di atas. Bagaimana cara YouTube melawan pemblokir iklan?

Pengguna menyebut dua masalah di atas sebagai taktik terbaru YouTube untuk melawan pemblokir iklan. YouTube setuju.

“Meskipun pemblokir iklan mengganggu sistem operasi YouTube, kami telah lama mendorong pengguna untuk mendukung pembuat konten favorit mereka dengan mengizinkan iklan di YouTube atau mencoba YouTube Premium untuk pengalaman bebas iklan,” tulis YouTube di situs berita teknologi 9to5google.

“Dorongan yang tidak terkait untuk meningkatkan kinerja dan keandalan YouTube (bersama dengan pemblokiran iklan), yang dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik bagi pengguna media sosial,” KompasTekno, kata PhoneArena, Rabu (29/5/2024).

Ini bukan pertama kalinya YouTube berupaya keras melawan pemblokir iklan.  Pada bulan Oktober 2023, Video diblokir oleh YouTube jika pengguna terdeteksi menggunakan pemblokir iklan di perangkatnya.

Baca juga: Bagaimana Lingkungan di YouTube? Bagaimana cara melakukannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top