Apa Itu TikTok Studio yang Muncul di Bio Profil? Ini Dia Fungsinya

virprom.com – TikTok memungkinkan pembuat konten mengunggah berbagai kreasinya. Tentu saja konten yang diunggah harus mematuhi syarat dan ketentuan TikTok. Pembuat konten yang terus-menerus mengunggah kreasi berbeda ke TikTok juga dapat memonetisasi konten tersebut.

Oleh karena itu, TikTok memberikan fitur tambahan yaitu TikTok Studio yang memungkinkan pengguna mengecek analitik konten yang diunggahnya. Analisis konten ini dapat digunakan oleh kreator untuk mengembangkan kontennya.

TikTok Studio biasanya dapat diakses melalui website. Namun kini, pembuat konten dapat memeriksa analisis konten secara langsung dengan fitur yang ada di bio TikTok. Lantas, apa itu TikTok Studio dan apa saja fitur-fiturnya? Penjelasan selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: TikTok Studio Meluncurkan Akun Khusus & Aplikasi Analisis Konten. Apa itu TikTok Studio?

Menurut situs resminya, TikTok Studio merupakan aplikasi pembuatan dan pengelolaan konten yang membantu kreator mengembangkan akunnya. Mulai mengedit, mengunggah, dan mengelola konten Anda di satu tempat.

Untuk mengakses TikTok Studio, pengguna dapat membukanya di https://www.tiktok.com/tiktokstudio. Namun kini kreator bisa langsung mengakses TikTok Studio melalui fitur tambahan yang tersemat di bios atau mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store. Fitur TikTok Studio

Berikut beberapa fitur fitur rating Analytics TikTok Studio Informasi tentang postingan terbaru Video yang populer atau direkomendasikan sebagai inspirasi konten Anda Ringkasan analisis akun dan postingan Anda. Indikator semua postingan Anda, konten populer, dan lainnya. Lihat informasi demografis dan lainnya tentang pelanggan Anda. Editor Foto Keterangan Otomatis: Edit gambar Anda dengan stiker, filter, pengaturan krop, dan lainnya. Pemotongan Otomatis: Pilih templat dengan efek, musik, transisi, dan lainnya. Kamera: Buka kamera di perangkat Anda untuk merekam, mengedit, dan mengunggah konten. Unggah: Pilih gambar atau video dari perangkat Anda, sesuaikan pengaturan kiriman, dan unggah. Analisis Hadiah: Lihat analisis tentang bagaimana hadiah Anda dikumpulkan saat ini. Program Aktif: Lihat program monetisasi yang sedang Anda ikuti. Sorotan Pembuat Konten: Jelajahi daftar pembuat konten serupa untuk mendapatkan inspirasi bagi konten Anda. Pesan: Melihat detail kinerja (seperti pembagian, suka, dan tampilan), menyesuaikan pengaturan privasi, dan menghapus pesan. Komentar: Hapus, suka atau tidak suka dan balas komentar. Cara menggunakan TikTok Studio Unduh atau instal aplikasi TikTok Studio dari Google Play Store. Jika Anda tidak tertarik untuk mengunduh, klik fitur “TikTok Studio” di bio profil TikTok Anda untuk memeriksa perkembangannya.

Baca Juga : Biaya Gifting “Cantik Deh” di TikTok dan Cara Chargenya

Secara umum TikTok Studio sendiri memiliki fitur yang mirip dengan YouTube Studio. Pasalnya, TikTok Studio memungkinkan pengguna mengunggah dan mengelola konten serta memantau kinerjanya. 

Demikian penjelasan mengenai TikTok Studio dan beberapa fiturnya. Saya harap ini bermanfaat.

Dapatkan berita tentang teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, buka tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top