Benarkah Sering Mengecas HP di Power Outlet Mobil Bikin Aki Soak?

JAKARTA, virprom.com – Seiring berkembangnya teknologi, mobil modern kini sudah dilengkapi soket untuk mengisi daya ponsel atau perangkat.

Namun sebagian orang berpendapat jika sering menggunakan fitur ini akan membuat baterai cepat terkuras?

Saat ini hampir semua produsen mobil memasang busi. Sebenarnya tidak hanya satu, tapi ada juga yang memiliki tiga atau empat soket.

Baca Juga: 10 Cara Mudah Cek Saldo E-Toll Menggunakan HP

Nurrahman Adi Saputra, Manajer Bengkel Raden Intan Auto2000 menuturkan, jika mesin mobil hidup dan tidak ada kerusakan pada sistem kelistrikan, pengisian daya, dan lain-lain, maka aki tidak cepat aus.

“Karena tentunya beban kelistrikan kendaraan sudah diperhitungkan. Sebagai sistem pengaman, jika terjadi kondisi tidak normal seperti beban berlebih dan lain-lain maka sekring akan putus,” kata Nurrahman saat dihubungi virprom.com, baru-baru ini.

Nurrahman menambahkan, matinya mesin mobil dapat berdampak pada aki mobil. Karena menggunakan arus listrik dari baterai.

Baca Juga: Begini Cara Cek Pajak Angkutan Lewat Ponsel

“Sama seperti lampu interior, kalau lupa dimatikan biasanya karena baterainya jelek. Saat Anda menghidupkan mesin, mesinnya tidak cukup kuat untuk dihidupkan. Karena mesin tidak mau hidup dan alternator tidak berfungsi. jangan di charge baterainya,” kata Nurrahman.

Karena ruang baterainya tidak penuh. Selain itu, pengisian daya ponsel juga lama dan menggunakan banyak colokan, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top