90 Proyektil Ditembakkan dari Lebanon Usai Israel Tewaskan Komandan Senior Hezbollah

Beirut, virprom.com – Militer Israel mengatakan pada Rabu (12/6/2024) sekitar 90 proyektil ditembakkan dari Lebanon selatan hingga Israel utara.

“Beberapa waktu lalu, diketahui sekitar 90 pesawat telah menyeberang dari Lebanon,” kata militer Israel kepada AFP.

Dia mengatakan beberapa pesawat dicegat, sementara yang lain menyerang Israel utara dan melepaskan tembakan di beberapa lokasi.

Baca juga: Hizbullah: Jika Israel Ingin Perang Habis-habisan, Kami Siap

Hizbullah Lebanon hampir setiap hari bertempur dengan tentara Israel sejak Hamas berperang dengan Israel pada 7 Oktober 2023.

Hizbullah dikenal sebagai sekutu Hamas.

Karena cuaca hangat baru-baru ini, banyak terjadi kebakaran hutan di kedua sisi perbatasan antara Israel dan Lebanon.

Serangan terbaru dari Lebanon terjadi setelah Israel membunuh seorang komandan tinggi Hizbullah pada Selasa (11/6/2024).

Baca Juga: Ketegangan Hizbullah-Israel Berdampak pada Lebanon Akankah Konflik Hizbullah-Israel Marah? Peringatan besar Hizbullah kepada Israel: Harapkan hal yang tidak terduga dari kami

Hizbullah mengidentifikasi komandannya sebagai Taleb Sami Abdallah, juga dikenal sebagai Abu Taleb, lahir pada tahun 1969.

Sumber militer Lebanon mengatakan komandan tersebut adalah tokoh Hizbullah terpenting yang terbunuh sejak perang dimulai.

Dia juga mengatakan bahwa serangan udara Israel menghantam kota Jouayya, 15 km dari perbatasan, dan menewaskan tiga orang lainnya.

Baca juga: Siapa Hizbullah dan Mengapa Terlibat dalam Perang Israel-Hamas? Dengarkan berita dan pembaruan terkini langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top