Inggris Bekuk Bosnia-Herzegovina, Southgate Puji Alexander-Arnold dan Palmer

virprom.com – Gareth Southgate memuji pelatih Inggris atas penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Bosnia dan Herzegovina di laga persahabatan atau internasional.

Laga internasional Inggris melawan Bosnia dan Herzegovina akan dilangsungkan di St James’ Park Stadium Newcastle pada Senin (3/6/2024) atau Selasa dini hari (4/6/2024) WIB. 

Gol kemenangan Inggris atas Bosnia-Herzegovina tercipta dari Cole Palmer pada menit ke-60, disusul Trent Alexander-Arnold (85′) dan Harry Kane (89′).

Usai laga, Southgate menilai Bosnia-Herzegovina bermain bagus sehingga timnya kesulitan mencetak gol di babak pertama dan harus bersabar.

Baca juga: Hasil Inggris Vs Bosnia-Herzegovina, Three Lions Menang 3-0

“Kami memiliki pemain yang menginginkan waktu bermain dan kami menginginkan permainan kompetitif,” kata Southgate seperti dikutip BBC.

“Lawan kami berat, jadi kami harus bersabar dan tetap fokus. Kami berharap penampilan kami membuktikan hal itu,” ujarnya.

Selain itu, Southgate juga memuji penampilan para pemainnya, khususnya Trent Alexander-Arnold dan Cole Palmer.

Kedua pemain berkontribusi pada gol tersebut. Bagi Palmer, itu adalah gol pertamanya untuk Inggris.

Baca juga: Inggris v Bosnia-Herzegovina: Pemanasan Euro, Southgate Ingin Skuad

“Ini performa yang bagus dan mudah-mudahan kami bisa melaju tanpa hambatan,” ujarnya.

“Kami tahu betapa bagusnya Trent, kami tidak perlu berbicara terlalu banyak tentang apa yang kami lihat. Itu adalah gol dengan penyelesaian akhir yang indah, dia melakukan penyelesaian sulit yang terlihat sangat mudah,” kata Southgate.

“Saya pikir Cole punya koneksi bagus dengan permainan. Hebat sekali dia mencetak gol pertama. Dia bermain dengan kebebasan, senang melihat pemain-pemain muda masuk ke tim ini,” ucapnya.

Pada akhirnya, Southgate senang melihat timnya menang, apalagi tanpa kebobolan.

Baca juga: Alasan Southgate mendesak anak-anak muda Inggris ke pemusatan latihan Euro 2024

“Menang dan clean sheet adalah kebiasaan yang baik,” ujarnya.

Laga melawan Bosnia dan Herzegovina menjadi kesempatan latihan atau persiapan menghadapi grup The Three Lions jelang Euro 2024.

Sebelum Euro, Inggris akan memainkan dua pertandingan internasional melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia.

Pasukan Gareth Southgate tergabung di Grup C Euro 2024 bersama Slovenia, Serbia dan Denmark.

Inggris akan melakoni laga Euro pertamanya melawan Serbia pada Minggu (16/6/2024) atau Senin pagi pukul WIB, Veltins-Arena. Dengarkan berita dan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top