Jam Tangan Penumpang Terkaya Titanic Laku Dilelang Rp 23,75 Miliar

LONDON, virprom.com – Sebuah jam tangan emas milik John Jacob Astor, penumpang Titanic terkaya, terjual seharga $1,17 juta pada Sabtu (4:27). (Rs. 2.375 Crores) Dilelang oleh Henry Aldridge & Son 2024).

Angka ini memecahkan rekor harga barang terkait pada tahun 1912. Kapal legendaris “Titanic” yang tenggelam.

Pembeli jam tangan tersebut adalah warga negara AS. Jumlah tersebut jauh di atas perkiraan awal juru lelang yang berkisar £100.000-150.000 (Rs 2-300 crore).

Baca juga: Daftar Menu Makan Malam Original Titanic Akan Dilelang Hingga 1,3 Miliar Rupiah

Bagian belakang casing diukir dengan inisial JJA dari John Jacob Astor, seorang raja bisnis Amerika pada saat itu.

Astor meninggal pada awal tahun 1912 pada usia 47 tahun. Tenggelamnya Titanic pada 15 April. Saat itu, ia dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia.

Dia meninggal setelah membantu istrinya Madeleine naik sekoci. Belakangan, Madeleine mengalami kecelakaan.

Baca Juga: Para Ahli Ungkap Fakta Seputar Kapal Selam Titanic: Kapal Selam Titanic Diduga Coba Naikkan Sebelum Meledak

Jenazah Astor ditemukan seminggu setelah Titanic tenggelam, bersama dengan jam tangan dan barang-barang pribadi lainnya.

“Jam tangan itu dipulihkan sepenuhnya setelah dikembalikan ke keluarga Kolonel Astor dan dipakai oleh putranya,” kata rumah lelang itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Mengapa Titanic Tenggelam? Ini kronologis dan sejarahnya. Dapatkan berita terkini dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top