Jasa Marga Catat Arus Tol Saat Mudik Lebaran 2024 Lebih Lancar

JAKARTA, virprom.com – Direktur Utama PT Jaso Marg (Persero) TBK Subhakti Sikur mengatakan, total arus lalu lintas pada masa mudik dan balik Lebaran 2024 mengalami peningkatan sebesar 46 persen dibandingkan kondisi normal.

Fakta tersebut diperoleh dari banyak data yang dihasilkan perusahaan dan pemangku kepentingan terkait, seperti Google yang terintegrasi dengan Jamarg Integrated Digital Maps (JID).

Sehubungan dengan itu, kecepatan rata-rata kendaraan di jalan tol Jakarta-Jawa Tengah (Semrang) mengalami peningkatan pada puncak arus lalu lintas dari dan ke rumah, ujarnya dalam siaran pers, Rabu (24/4/15). . 2024).

Baca Juga: Tidak semua kerusakan mobil ditangani bengkel panggilan 24 jam

Namun pertumbuhan tersebut dapat dikelola dengan baik. Rekor kecepatan rata-rata kendaraan pada rute Kawang ke Semarang pada puncak lalu lintas mudik adalah 68 kmpj, atau 11 persen lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Waktu tempuhnya 6 jam 53 menit atau 15,5 persen lebih cepat dibandingkan tahun lalu.

Sementara pada puncak arus balik, kecepatan rata-rata kendaraan pada ruas jalan Semarang menuju Kawang adalah 79 km, meningkat 2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Waktu tempuhnya 5 jam 50 menit, kata Subakti.

“Ini lebih cepat 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Diakui Jas Marga, keberhasilannya mengendalikan arus mudik dan mudik Idul Fitri 1445 H tidak lepas dari beberapa aspek yang menjadi perhatian Satgas Jas Marg Siaga.

Antara lain memastikan kesiapan operasional pelayanan, memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan, menyiapkan strategi dan cara kerja ke depan dalam menghadapi situasi darurat seperti cuaca ekstrem, pengendalian arus dan konsentrasi di tempat istirahat.

Baca Juga: Aismoli optimistis capai target penjualan sepeda motor listrik bersubsidi

 

Kemudian menghentikan kegiatan pembangunan jalan tol selama operasional layanan Idul Fitri, memastikan kesiapan jalur operasional, dan memanfaatkan teknologi digital serta pengolahan data kondisi lalu lintas terkini dengan sebaik-baiknya dengan aplikasi JID dan Travoy.

Pada saat yang sama, Subakti secara resmi menutup Satgas Siaga Operasional Jasa Marg Idul Fitri 1445H yang membawahi pelayanan operasional jalan tol pada masa lalu lintas pulang pergi.

“Terima kasih kepada Satgas Jas Marg Siaga yang telah bekerja dengan baik,” kata Subakti.

“Meski masih banyak hal yang harus terus kita tingkatkan ke depannya, Alhamdulillah banyak terima kasih yang kita terima dari Kementerian PMK, Kementerian Perhubungan, Kepolisian RI, TNI, Kementerian Keuangan atas kemudahan, ketertiban dan kenyamanannya. , serta pemangku kepentingan terkait lainnya,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top