Marquez Kecelakaan Pertama di Ducati: Sengaja untuk Capai Limit Motor

virprom.com – Pebalap Ducati berjuluk The Baby Alien Marc Marquez mengalami kecelakaan pertamanya pada tes pramusim MotoGP hari kedua 2024 di sirkuit Lusail Qatar, Selasa (21/2/2024) dini hari pertama. WIB.

Marquez finis di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 51 detik. Ia berhasil memperkecil selisih waktu dengan pelari Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Juara dunia delapan kali itu menegaskan, dirinya mulai mengenal Ducati seiring dengan kesehariannya bersama Desmosedici GP23.

Marquez terang-terangan mengaku sengaja mengambil risiko lebih besar untuk mengetahui batas kecepatan sepeda motornya.

“Sebenarnya ada proyek hari ini untuk meningkatkan risiko pada sepeda motor dan meningkatkan batas kecepatan awal pada sepeda motor,” kata Marquez.

Baca juga: Marc Márquez Khawatir Tak Bisa Cepat Gunakan Ducati

“Kami meningkatkan waktu uji coba dan kemudian saya melakukan simulasi balapan yang sangat panjang; “20 lap, tapi dengan bendera merah sekitar 18 lap, tapi di lap 12 saya terjatuh karena mencoba sesuatu yang berbeda,” lanjut Márquez menjelaskan kecelakaan tersebut.

Mantan pebalap Honda ini terkenal dengan kegemarannya menemukan batasan dari mesin besinya. Hal itu sengaja dilakukan untuk memahami dan memaksimalkan kemampuan sepeda motor di aspal.

Márquez menunjukkan kecepatan balapan yang luar biasa, seperti yang terjadi sebelumnya di Sepang.

Meski sempat teruji masalah teknis yang menghambatnya, Márquez tetap santai menunggu lap pertama.

“Tidak (Márquez tidak khawatir), hanya ada masalah teknis yang mereka selesaikan dengan sangat cepat,” Márquez memulai, jelasnya.

Baca juga: Marc Márquez Ungkap Alasannya Gabung Gresini

“Kemarin kami hanya mengendarai satu motor dan saat kami memulai hari ini, pada balapan pertama dengan motor nomor satu, ada sedikit masalah.”

“Tetapi mereka memperbaikinya dengan sangat cepat dan untungnya bagi saya hari ini sudah stabil. Ini saatnya mengambil lebih banyak risiko pada motornya,” lanjut Márquez.

Sebagai salah satu pelari tercepat di dunia, Marquez pantang menyerah dan tetap optimis. Márquez yakin dengan kemampuannya mempertahankan posisi kelima atau keenam.

“Saya pikir kami bisa memperebutkan posisi kelima atau keenam,” kata Marquez. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top