GAC Aion Siapkan 7 Mobil Listrik untuk Indonesia hingga 2026

GUANGZHOU, virprom.com – Perusahaan mobil listrik asal China GAC ​​Aion berencana meluncurkan 7 produk kendaraan listrik berbasis baterai untuk pasar Indonesia dalam tiga tahun ke depan atau hingga tahun 2026.

Qin Bangshu, Wakil Presiden Aion Indonesia, mengatakan langkah agresif ini merupakan upaya perusahaan merespons upaya negara mempercepat era elektrifikasi mobil sesuai Perpres 55/2019.

Jadi minimal 2-3 mobil akan diluncurkan tiap tahunnya. Tiga tahun pertama, rencananya kami akan punya 7 produk untuk pasar Indonesia, ujarnya, Senin, saat ditemui di Guangzhou, China (27/5/2024). ) malam

Baca Juga: Merek Hyundai Genesis Belum Ada Rencana Meluncur di Indonesia

“Secara bertahap, kami akan memperkenalkan segmen dari harga murah hingga harga tinggi, termasuk SUV, MPV, dan hatchback,” tambah Qin.

Dua produk yang akan diluncurkan adalah Aion Y Plus dan Aion Hyper HT. Namun saat itu belum dipastikan kapan kedua mobil tersebut akan dirilis.

Berdasarkan bocoran foto yang beredar di media sosial, sepertinya Aion Y Plus belum akan tersedia dalam waktu lama di Tanah Air. Mobil itu tertangkap kamera saat inspeksi pinggir jalan.

“Ada dua strategi yang akan diterapkan dalam penelitian kami. Pertama, kami ingin memasuki pasar B2B (armada) dan B2C (ritel). Untuk pelanggan ritel atau kendaraan penumpang seperti Aion Y Plus,” kata Qin.

Sedangkan kendaraan niaga (B2B) seperti taksi dan hujan es adalah Hyper HT, ujarnya.

Baca juga: Pengguna Kendaraan Harus Berhati-hati Saat Melintasi Perlintasan Kereta Api

Diketahui, kehadiran GAC Aion di pasar Indonesia terjadi melalui penandatanganan kerja sama dengan Indomobil Group yang dilakukan pada 2 April 2024.

Dengan ini, GAC menunjuk Indomobil melalui PT Indomobil Energi Baru untuk distribusi, penjualan dan purna jual produk Aion.

“Sejalan dengan komitmen kami terhadap era kendaraan listrik, kami dengan bangga mempersembahkan GAC Aion sebagai salah satu dari tiga produsen mobil listrik teratas di dunia,” kata Jusak Kertowidjojo, Presiden Grup Indomobil.

“Setelah penandatanganan perjanjian ini, mobil-mobil tersebut akan segera disiapkan untuk pengiriman dan dijual pada tahun 2024,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top