Apakah Anda Menderita Diabetes Tipe 1? Ini Ciri-cirinya…

virprom.com – Diabetes tipe 1 merupakan penyakit autoimun.

Mengutip American Diabetes Association, diabetes tipe 1 terjadi ketika sistem kekebalan Anda secara keliru menyerang sel beta penghasil insulin di pankreas Anda.

Insulin adalah hormon yang membantu gula dalam darah memasuki sel-sel tubuh dan digunakan sebagai energi.

Baca juga: Cari Tahu Apa Itu Diabetes, Penyebab, Gejala, dan Komplikasinya

Ketika cukup banyak sel beta yang dihancurkan, pankreas tidak dapat memproduksi insulin atau memproduksi terlalu sedikit insulin.

Jadi, Anda perlu menggunakan insulin seumur hidup untuk mengontrol gula darah dan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Jika Anda menderita diabetes tipe 1 dan tidak mendapatkan pengobatan, gula darah Anda bisa menjadi terlalu tinggi (hiperglikemia) dan lama kelamaan dapat menyebabkan komplikasi.

Baca artikel ini yang akan menunjukkan beberapa gejala diabetes tipe 1.

Baca juga: Apa Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Tipe 2? Ini Penjelasannya… Gejala Diabetes Tipe 1

Menurut Klinik Cleveland, gejala diabetes tipe 1 biasanya ringan dan menjadi lebih buruk atau lebih parah seiring berjalannya waktu, bisa selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau berbulan-bulan.

Ini karena pankreas Anda memproduksi insulin semakin sedikit.

Gejala diabetes tipe 1 antara lain: Rasa haus yang berlebihan Sering buang air kecil, termasuk pada bayi (yang popoknya cepat terisi) dan bayi (yang mudah mengompol) Rasa lapar berlebihan Penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas Kelelahan Penglihatan buruk Bekas luka yang lambat sembuh Infeksi jamur vagina. penyakit

Baca juga: 6 Tanda Awal Yang Harus Diketahui Penderita Diabetes Tipe 1

Jika Anda atau anak Anda mengalami salah satu gejala diabetes tipe 1 ini, penting untuk menemui dokter Anda dan menjalani tes diabetes sesegera mungkin. Semakin cepat diabetes didiagnosis, semakin baik.

Jika diagnosis tertunda, diabetes tipe 1 yang tidak diobati dapat mengancam jiwa akibat komplikasi yang disebut ketoasidosis terkait diabetes (DKA).

Seseorang memerlukan pertolongan medis darurat jika mengalami gejala berikut: Sesak napas Mual dan muntah Sakit perut Napas cepat Kebingungan atau kebingungan Sesak napas Kehilangan kesadaran.

Umumnya diabetes tipe 1 didiagnosis pada orang muda. Namun penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan pada usia berapa pun.

Para ilmuwan dan peneliti tidak yakin bagaimana cara mencegah diabetes tipe 1 atau apa sebenarnya penyebabnya.

Baca juga: Gejala diabetes tipe 1 bisa menyebabkan penurunan berat badan parah pada anak. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top