Anak SYL Gunakan Nama Pembantu di STNK Mobil untuk Hindari Pajak

JAKARTA, virprom.com – Putri mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Thita Syahrul membenarkan lisensi mobil Toyota Innova milik asistennya, Nur Habibah, untuk menghindari pajak progresif.

Hal itu dibenarkan Thita saat menjadi saksi tuduhan pungli dan melengkapi dokumen di Kementerian Pertanian yang menjerat SYL, Rabu (5/6/2024).

“Innova sampai 18/2/2022, namanya (nama) Nur Habibah. Kenapa pakai nama Nur Habibah, apakah ada tanggung jawab Bu (Thita) disana?” Pengadilan, Rabu.

Baca juga: Profil Indira Chunda Thita Syahrul, Gadis SYL yang Kekayaan Bersihnya Termasuk Mobil dan Dilahirkan oleh Kementerian Pertanian.

“Maaf, saya dibebaskan dari promosi pajak,” kata Thita.

“Jadi ini inisiatif ibumu?”

“Siap,” kata Tita.

Pengacara mengaku pengiriman mobil Innova setelah Thita mengadu ke SYL karena hanya punya satu mobil, Toyota Alphard?

Thita membantahnya.

Ia pun mengaku, asistennya memintanya untuk menyiapkan KTP, KK, dan NPWP untuk dijadikan surat keterangan mobil.

“Iya” kata Tita.

Baca juga: Sahroni Ungkap Putri SYL, Indira Chunda, Tak Bekerja di DPR

Dalam keterangan sebelumnya, istri Thita, Nur Habibah mengaku belum mengetahui namanya akan disebut sebagai pemilik mobil Innova putri SYL.

Nur Habibah mendapat informasi namanya digunakan setelah sopir pribadi Thita mengetahui STNK miliknya saat membayar pajak mobil.

Dalam kasus ini, JPU KPK mendakwa SYL menerima uang sebesar Rp44,5 miliar dengan cara memeras bawahan dan direktur Kementerian Pertanian untuk kepentingan pribadi dan keluarga.

Pemaksaan tersebut konon dilakukan SYL atas perintah Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementerian Pertanian Muhammad Hatta; dan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono; Staf Khusus Hukum Imam Mujahidin Fahmid dan asistennya Panji Harjanto. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang ingin Anda akses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top