Pertamina Patra Niaga Pastikan Kesehatan dan Konsumsi Warga Sekitar Terminal BBM Tuban

virprom.com – PT Pertamina Patra Nyaga, SubHolding Niaga dan Perdagangan Pertamina bergerak cepat menampung warga Desa Tasikarjo, Negara Bagian Tuban yang mengungsi di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). . 

Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Tuban, tempat warga dievakuasi, mengalami kebocoran sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Tim Terminal Tuban beserta instansi dan instansi terkait sedang bersiap melakukan pengawalan dan pendaftaran para pengungsi.

Area Manager Communication, Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan, pihaknya patra nyaga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BPBD serta lembaga dan instansi terkait lainnya untuk menjamin keselamatan para pengungsi di Tuban.

Baca Juga: Tindakan Cepat Kendalikan Kebocoran Pipa Tuba, Pertamina Pastikan Kondisi Aman

“Saat ini tim terus mendampingi warga di lokasi pengungsian BPBD. Kami akan memastikan kondisi dan kebutuhan warga di posko aman,” ujarnya dalam siaran pers, Senin.

Kolaborasi kelembagaan ini memungkinkan masyarakat yang terkena dampak untuk menerima pemeriksaan kesehatan dan menerima kebutuhan utilitas mereka melalui surat. 

“Bersama tim Puskesmas Genu, kami melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat di kantor pos dan menyiapkan makanan untuk warga,” kata Ahad.

Pertamina Patra Nyaga Tuban mengimbau masyarakat yang berada di area terminal BBM untuk tidak merokok atau menyalakan api demi keselamatan hingga situasi benar-benar aman.

Pertamina Patra Nyaga memastikan pasokan BBM ke masyarakat Tuban dan sekitarnya terjadwal dan stok aman.

Baca Juga: Pembangunan Pipa Terminal BBM Pertamina di Danau Tuban Evakuasi Warga dari Sebuah Desa Saksikan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top