Apple WWDC 2024 Digelar 10 Juni, Apa Saja yang Bakal Dirilis?

virprom.com – Acara pertemuan tahunan pengembang atau WWDC (Worldwide Developers Conference) 2024 akan digelar Apple pada 10 Juni pukul 10.00 waktu Pasifik atau pada 11 Juni pukul 00.00 dini hari Indonesia Barat.

WWDC 2024 menjadi salah satu acara Apple yang dinantikan para developer karena bisa menghadiri keynotes dari petinggi Apple dan bertemu dengan perangkat Apple. Selain developer, WWDC 2024 juga dinantikan oleh pengguna di seluruh dunia.

Baca Juga: Apple Store Pertama Dibuka di Malaysia 22 Juni 2024

Pasalnya, seperti WWDC tahun-tahun sebelumnya, WWDC 2024 merupakan ajang pengumuman berbagai program baru Apple. Salah satu yang dinantikan adalah sistem operasi terbaru untuk iPhone, yakni iOS 18.

Tak hanya itu, banyak program baru Apple juga yang diperkirakan akan dirilis di WWDC 2024. Bahkan, laporan yang beredar luas menyebutkan Apple akan mengumumkan dukungan AI (Artificial Intelligence) pada perangkat lunaknya.

Lantas, sebenarnya apa saja yang akan dirilis di WWDC 2024? Jika Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut KompasTekno rangkum daftar apa yang akan hadir di WWDC 2024. Alamat software WWDC 2024 Apple adalah 1. iOS 18 dan iPadOS 18.

WWDC 2024 merupakan acara untuk memperkenalkan perangkat lunak baru Apple. Salah satu yang sangat populer dirilis Apple di WWDC 2024 adalah iOS 18. Penerus iOS 17, iOS 18 populer untuk memperbarui hal-hal menarik.

Mark Gurman, reporter teknologi Bloomberg, mengatakan iOS 18 merupakan pembaruan perangkat lunak baru. iOS 18 diharapkan menghadirkan banyak fitur baru dan perubahan desain.

IOS 18 diharapkan menghadirkan fitur yang memungkinkan layar Utama lebih dapat disesuaikan. Di iOS 18, pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk mengubah tampilan iPhone, termasuk mengatur ukuran, posisi, dan warna ikon aplikasi.

Dari segi desain, iOS 18 kemungkinan akan menghadirkan pembaruan terbesar ke layar Utama. Sebuah gambaran betapa pentingnya pembaruan aspek iOS 18 yang diharapkan, untuk merespons perubahan tampilan yang dibawa iOS 16.

IOS 18 dikabarkan menyertakan fitur di banyak aplikasi bawaan, seperti aplikasi Notes, Mail, Foto, dan Fitness. Aplikasi Apple Maps di iOS 18 akan memiliki fitur baru untuk mendukung peta topografi.

Kemudian, dalam kegagalan aplikasi perpesanan, iOS 18 diperkirakan akan memperkenalkan RCS (Rich Communication Service), layanan perpesanan lintas platform yang memungkinkan percakapan perpesanan antara pengguna iPhone dan Android berjalan lebih lancar.

Fitur-fitur baru yang diharapkan akan dibawa oleh iOS 18 dapat dibaca lebih detail di halaman ini. Selain iOS 18, WWDC 2024 juga akan menjadi ajang pengenalan sistem operasi terbaru di iPad yaitu iPadOS 18.

Pembaruan iPadOS 18 diharapkan serupa dengan iOS 18. Laporan iPadOS 18 juga dikabarkan membawa perubahan dan fitur baru. 2. macOS 15

Selain itu, software terbaru yang diperkirakan akan dirilis pada WWDC 2024 adalah MacOS 15, sistem operasi desktop besutan Apple. Sekadar informasi, sejak tahun 2013, versi MacOS memiliki nama dari tempat terbesar di California, Amerika Serikat.

Misalnya Mavericks, Yosemite, Mojave, Catalina, Big Sur, Monterey, dll. MacOS 15 kemungkinan juga akan menggunakan nama kunci California, bukan nama kunci yang belum digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top