Jadwal Bulu Tangkis Usai Spain Masters, Badminton Asia Championships Pekan Depan

virprom.com – Tim bulu tangkis Indonesia menyelesaikan tur Eropa pada Maret 2024 dan meraih dua gelar juara serta satu runner-up di Spanish Masters 2024.

Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani meraih dua gelar Spanish Masters 2024 pada Minggu (31/3/2024) di Madrid, Spanyol.

Sementara di ganda putri, Febriana Dwipuji Amalia/Kahaya Prativi kalah dari wakil Jepang dan menempati posisi kedua.

Selain Spanyol, Indonesia juga mengoleksi dua gelar dan satu runner-up All England, satu gelar dan dua runner-up Orleans Masters, satu dan dua runner-up Swiss Open 2024.

Baca Juga: Hasil Undian Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024, Jalan Terjal Fikri/Bagas

Jadwal selanjutnya adalah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 atau Asian Badminton Championships 2024 di Ningbo, China pada 9-14 April 2024.

Berdasarkan pengundian BWF, Indonesia mengirimkan 16 wakilnya dengan rincian dua ganda putra, tiga putri, tiga putra, empat putri, dan empat ganda campuran.

Juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie menjadi andalan Indonesia di sektor tunggal putra.

Sementara Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia, Putri Kusuma Vardani, dan Esther Nurumi Tri Vardoyo berada di tunggal putri.

Baca Juga: Rinov/Pitha Spanish Masters 2024: Perebutan gelar 3 tahun berakhir, fokus ke Olimpiade

Ganda putra menampilkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shahibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolli Carnando/Daniel Martin.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memimpin sektor ganda putri Indonesia bersama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanni Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose.

Empat ganda campuran Kejuaraan Asia adalah Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumavati, Deyan Ferdinandsya/Gloria Emanuelle Vidjaja, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwa.

Kejuaraan Asia 2024 akan menjadi kesempatan terakhir para pebulutangkis meraih poin Olimpiade Paris 2024 sebelum babak kualifikasi ditutup pada 28 April 2024. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top