Banyak Gen Z Tidak Ingin Punya Anak, Apa Alasannya?

virprom.com – Sebuah studi baru menegaskan bahwa semakin sedikit generasi Milenial dan Gen X yang memiliki anak, dan ada alasan khusus mengapa mereka memilih untuk memiliki anak.

Menurut angka yang baru-baru ini dirilis oleh firma riset Australia, Red Bridge, lebih dari separuh anak berusia 18-34 tahun yang disurvei memilih untuk tidak memiliki anak karena kendala keuangan.

Di antara generasi muda yang memutuskan untuk tidak memiliki anak, 35 persen memiliki gelar sarjana dan 33 persen berpenghasilan lebih dari $32 juta. Rp per minggu (perhatikan bahwa biaya hidup berbeda-beda di setiap negara). Namun, hampir separuhnya tidak memiliki rumah.

Kos Samaras, Direktur Jembatan Merah, mengatakan penelitian ini merupakan tanda era dimana generasi muda menghadapi kesulitan keuangan dan mempertimbangkan untuk tidak memiliki anak.

“Kaum muda merasa terkendala dengan besarnya uang yang harus mereka bayar untuk mencicil rumah atau sewa, serta biaya hidup sehari-hari, sehingga memiliki anak adalah hal yang mustahil,” ujarnya.

“Butuh waktu 30 tahun bagi generasi sebelumnya untuk mencapai keamanan finansial, 40 tahun bagi Gen Z dan Milenial,” ujarnya.

Baca Juga: 6 Alasan Para Ahli Mengatakan Anda Tidak Bisa Punya Anak 

Menurut Samar, generasi muda di banyak negara Barat tidak berani memulai sebuah keluarga karena mereka tidak siap secara finansial untuk mengasuh dan mengasuh anak dengan baik.

Laura Henshaw (30) yang mengesankan adalah salah satu wanita yang menunda memiliki anak. Faktanya, dia bahkan tidak yakin apakah dia mau.

Dia baru-baru ini muncul di acara “Do I Want Kids?” memulai podcast berjudul Nama dan ceramahnya menjelaskan mengapa banyak remaja putri tidak tertarik menjadi ibu.

Henshaw mengatakan dia berbicara dengan lebih dari 1.000 orang dan alasan utama mereka ragu menjadi orang tua adalah uang.

“Salah satu alasan utamanya adalah biaya. Banyak orang khawatir bahwa mereka tidak akan mampu menghidupi anak-anak mereka secara memadai,” katanya.

“Makanya banyak dari mereka yang menunggu lebih lama (memiliki anak) karena penghasilannya tidak cukup untuk menghidupi keluarga, sehingga membutuhkan waktu lebih untuk mengumpulkan tabungan.”

Baca Juga: Keadaan Bumi, Salah Satu Alasan Remaja Laki-Laki Belum Punya Anak

Salah satu kekhawatiran terbesar Henshaw dalam memiliki anak adalah kekurangan uang, karena ia menghadapi dilema dalam berkarir dan menjadi seorang ibu pada saat yang bersamaan.

“Ketakutan terbesar saya adalah, bisakah saya melakukan keduanya? Bisakah saya berkarir dan punya anak? dia berkata.

Sementara itu, model asal Australia Ellie Gonsalves (33) memiliki ketakutan yang sama. Ia juga menemukan bahwa, karena tekanan ekonomi saat ini, banyak perempuan lain yang setuju dengan gagasan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top