Alasan Paulo Fonseca Jadi Pilihan Utama untuk Melatih Milan

virprom.com – Petinggi Milan dikabarkan sudah memutuskan pengganti pelatih Stefano Pioli musim depan. Nama utamanya kini adalah mantan pelatih Roma Paulo Fonseca.

Direktur teknik Milan Geoffrey Moncada disebut-sebut lebih memilih Paulo Fonseca, yang saat ini menjadi pelatih Lille namun kontraknya akan habis musim panas ini.

Calciomercato.com juga melaporkan bahwa Moncada telah melakukan negosiasi langsung dengan pelatih asal Portugal tersebut, meski opsi lain mungkin tersedia setelah kontraknya berakhir.

Baca juga: Alasan Tim AC Milan Gunakan Baju Atas Nama Ibu Kala Libas Cagliari

Fonseca adalah salah satu dari tiga sosok yang konon disayangi Moncada. Dua lainnya adalah mantan gelandang Belanda Mark van Bommel dan pelatih Porto saat ini Sergio Conceicao.

Moncada mengaku senang dengan Fonseca karena dia adalah profil pelatih yang dicari Milan.

Fonseca bisa mengunggulkan pemain muda dan memberikan bola menyerang. Namun, ia juga bukan tipe pelatih yang membutuhkan banyak manajemen tim. 

Fonseca memiliki pengalaman melatih Roma di Serie A pada 2019-2021. Ia berhasil membawa Roma ke peringkat kelima klasemen dan melaju ke semifinal Liga Europa.

Sebagai sosok terkemuka di dunia sepak bola sebagai pencari bakat, Moncada jelas membutuhkan pelatih yang mampu menyulap pemain muda menjadi bintang.

Pada bulan Desember 2023, dia berkata: “Kami bekerja dengan mempertimbangkan profil pemain tertentu.”

“Kami menginginkan pemain yang kuat secara fisik, cepat, dan kuat.”

“Sekarang semuanya bergantung pada bursa transfer, bagaimana kami bisa mengembangkan tim, hasil yang tersedia, anggaran dan sebagainya.”

Namun, yang paling penting adalah bekerja dengan staf dan pelatih.”

Moncada sendiri merupakan salah satu orang pertama yang menyadari bakat hebat yang dimiliki Rafael Leao. Saat itu, sang manajer masih menjadi pencari bakat di AS Monaco.

Media Italia pun menyebut, pelatih AC Milan harus segera menyelesaikannya agar klub punya pijakan di bursa musim panas. Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top