Masih Bingung Soal Posisi Sofa di Ruang Tamu? Terapkan 3 Tips Ini

JAKARTA, virprom.com – Sofa merupakan salah satu perabot yang menempati sebagian besar ruang tamu. Oleh karena itu, sangat penting untuk menempatkannya dengan benar.

Namun, bentuk ruangan sangat mempengaruhi segalanya. Terkadang saat berada di dalam masih bingung harus menaruhnya di mana.

Seperti dikutip dari The Spruce, berikut 3 tips yang bisa Anda terapkan untuk meletakkan soda pada tempat yang tepat.

Baca juga: Perlukah Sofa di Ruang Tamu Minimalis?

1. Pertimbangkan keseimbangan

Setiap kali Anda menata furnitur, Anda harus memikirkan keseimbangannya. Jika ada terlalu banyak benda yang secara visual berat di satu sisi ruangan, seluruh ruangan akan terlihat tidak seimbang.

Karena sofa cenderung berukuran besar, sofa memakan banyak ruang visual, dan memerlukan sesuatu dengan bobot yang sama di depannya untuk menyeimbangkan ruangan.

Inilah sebabnya mengapa sering kali Anda melihat dua kursi diletakkan tepat di depan sofa, karena kehadiran kursi mampu menyeimbangkan bobot sofa.

2. Perhatikan pergerakan orang di dalam rumah

Sofa berukuran besar, sehingga penempatannya dapat berdampak besar pada arus lalu lintas di dalam ruangan.

Penghuni rumah tidak boleh canggung menginjak barang saat berbagi ruang tamu. Oleh karena itu, tidak boleh ada bahaya gangguan.

Penting untuk menjaga jarak minimal 40 cm antara meja kopi dan sofa serta antara sofa dan kursi.

Ciptakan jalur yang jelas sehingga orang dapat berjalan dari satu ujung ruangan ke ujung lainnya tanpa kesulitan.

Baca Juga: Kelihatannya Mirip, Ternyata Ini Perbedaan Sofa dan Sofa

3. Jauhkan sofa dari dinding

Ada kecenderungan umum untuk menempatkan sofa tepat di sebelah permukaan dinding. Di beberapa ruangan hal ini diperlukan karena keterbatasan ukuran.

Namun, jika Anda memiliki ruang tamu yang cukup luas, ada ruang untuk menjauhkan sofa dari dinding.

Jika sofa memiliki jarak agak jauh dari dinding maka Anda akan memberikan tampilan baru pada ruang tamu. Keunggulan lainnya adalah ruang belakang sofa dapat dibersihkan dengan mudah. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top