10 Kesalahan Merias Wajah yang Bikin Tampak Tua

virprom.com – Setiap orang semakin menua Yang tidak disukai banyak orang adalah perasaan tua yang disebabkan oleh gaya hidup .

Misalnya, gaya hidup yang tidak sehat dapat memengaruhi kesehatan tubuh dan kulit sehingga membuat Anda terlihat lebih tua.

Hal lainnya adalah kesalahan dalam mengaplikasikan riasan pada wajah atau make-up. Meski terkesan sepele, namun ada beberapa kesalahan kecil saat menggunakan riasan yang membuat kita terlihat lebih tua, seperti dilansir Reader’s Digest.

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Setting Spray Tak Hanya Make Up Tahan Lama

Salah memilih alas bedak malah membuat wajah menjadi tidak sempurna justru akan menimbulkan garis dan kerutan.

Sebaliknya, kesesuaian alas bedak tergantung pada jenis kulit kita. Namun, secara umum hindari formula yang terlalu kental karena mungkin bukan alas bedak terbaik jika Anda ingin riasan tampak lebih muda.

Ini karena formula yang kental dapat membentuk garis-garis halus dan sangat menarik perhatian.

Baca juga: Apa Perbedaan Bantal dan Foundation?

Sebagai gantinya, kita bisa memilih base yang mengandung serum kulit. Sebaiknya alas bedak memiliki sun Protection Factor (SPF) yang memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar ultraviolet.

“Foundation ini terasa lebih ringan di kulit dan terasa lebih lembut,” kata makeup artist Shikha Arya 2 di Atlanta.

Menggunakan jari untuk merias wajah memang praktis dan dapat digunakan untuk berbagai macam produk, mulai dari alas bedak hingga concealer.

Meski jelas jari kita bukanlah alat terbaik untuk merias wajah, apalagi jika usia kita semakin bertambah.

Karena jari yang kotor tidak hanya memindahkan bakteri ke kulit yang bersih, tetapi juga menyerang kulit sehingga membuatnya semakin cerah seiring berjalannya waktu.

Sebagai gantinya, gunakan spons basah untuk mencampur concealer dan bedak riasan.

Selain itu, penggunaan aplikator membantu kita untuk tidak menyia-nyiakan produk.

Baca juga: 9 Tips Makeup untuk Cantik Alami

Selama penggunaan, simpan spons dalam wadah silikon agar tidak kotor di tas riasan Anda. Udara juga membantu menjaga spons tetap basah dan kering saat digunakan, sehingga mencegah pertumbuhan bakteri. 3. Gunakan terlalu banyak tepung

Banyak orang yang ingin berlatih, sehingga tidak ada cara lain selain menggunakan bedak.

Malah konsumsi yang terlalu banyak akan terbuang percuma.

Menurut penata rias ternama Katie Jane Hughes, menggunakan terlalu banyak bedak dapat menekan ketidaksempurnaan pada kulit dan membuatnya terlihat lebih tua.

Sebab, debu bisa membuat kulit menjadi kering, kasar, dan rentan munculnya kerutan di wajah.

Sebaliknya, gunakan tabir surya yang baik setiap hari, sepanjang tahun.

Baca juga: 5 Cara Baik Menggunakan Bedak Setelah Tabir Surya, Tunggu Hingga Menyerap 4. Oleskan Terlalu Banyak

Menggambar alis dapat mengubah bentuk wajah menjadi lebih menarik. Namun alis yang hitam dan tebal bisa membuat wajah kita terlihat terlalu artifisial, bahkan teater membuat kita merasa tua.

Jadi, rawat alis Anda dengan benar.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, penata rias JoAnn Solomon merekomendasikan pendekatan yang lebih lembut dan menerapkannya dengan gerakan ringan.

Maskara atau tongkat yang tidak digunakan bagus untuk menghilangkan kelebihan pigmen dan mencampurkannya. Saat Anda mendapatkan hasil yang diinginkan, oleskan gel alis.

Baca juga: Cara mengaplikasikan maskara pada bulu mata 5. Gunakan kuas yang kotor

Seberapa sering Anda membersihkan sikat itu penting. Sikat yang kotor penuh dengan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo.

Kuas yang tua, tergores, dan kotor tidak hanya memengaruhi kulit Anda, tetapi juga memengaruhi pengaplikasian riasan Anda.

Kuas yang kotor ini bahkan dapat mengubah warna produk yang kita cat sehingga menjadi kusam dan kusam sehingga membuat kita terlihat tua.

Usahakan untuk mencucinya setidaknya seminggu sekali. Pencucian dapat dilakukan lebih sering tergantung jenis produk yang digunakan dan frekuensi penggunaan.

Baca juga: Inilah Tiga Cara Membersihkan Kuas Rias @kompas.lifestyle Penampilan Kim Jiwon yang beradab dan modern di The Teardrop Princess menarik perhatian banyak pria, terutama aksesoris yang dikenakannya di setiap episode. Khawatir. . Penasaran dengan perhiasan apa saja yang dikenakan Kim Jiwon di Queen of Tears? Mimin merilis video! Kreativitas: Melalui Furgativa Gumilar Produser: Nabilla Tashandra #queenoftears #kimjiwon #stealthelook? Aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku – Hancurkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top