2 Cara Menyembunyikan Isi Pesan WhatsApp di Notifikasi biar Tak Mudah Diintip

virprom.com – Pengguna harus mengetahui beberapa pedoman dasar untuk meningkatkan privasi saat menggunakan WhatsApp atau biasa dikenal dengan WA. Salah satu tutorialnya adalah cara menyembunyikan isi pesan WA di komentar.

Sekadar informasi, ketika ada pesan baru di WhatsApp, biasanya pengguna akan diberitahu melalui notifikasi yang muncul di panel depan atau layar kunci ponselnya. Bendera tersebut akan memiliki indikasi isi pesan WhatsApp dari pengirimnya.

Baca juga: 2 Cara Memaksakan SMS di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

Menampilkan notifikasi yang berisi preview isi pesan akan melanggar privasi pengguna. Pasalnya, ketika ditampilkan di layar kunci, pengguna lain yang menggunakan pengguna tersebut dapat dengan mudah melihatnya, baik disengaja maupun tidak.

Untuk mengatasi masalah tersebut, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mencegah pesan WA muncul di layar beranda. Prinsipnya, isi pesan WhatsApp yang ada di layar tampilan bisa disembunyikan.

Jika bendera informasi WA disembunyikan di latar depan, maka tampilan konten atau konten tidak akan ditampilkan. Oleh karena itu, pengguna hanya akan diberitahu tentang kedatangan pesan baru tanpa mengungkapkan isinya.

Jenis informasi di ponsel ketika isi pesan WhatsApp disembunyikan ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Dengan bersembunyi maka privasi pengguna akan lebih terlindungi. Karena berguna untuk privasi, bagaimana cara menyembunyikan isi pesan WA di komentar? Untuk lebih jelasnya, simak cara menyembunyikan pesan WA di kolom komentar. Cara menyembunyikan pesan WA di komentar

Cara menyembunyikan isi pesan WA di komentar sangatlah mudah. Pada umumnya masyarakat hanya perlu mengatur informasi di ponselnya. Namun, caranya mungkin sedikit berbeda di ponsel Android dan iPhone.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Scan QR Code WhatsApp Web, Mudah dan Praktis

Penjelasan detail cara menyembunyikan pesan WhatsApp di data ponsel iPhone dan Android adalah sebagai berikut. 1. Cara menyembunyikan pesan WA di data iPhone Buka menu perintah di iPhone. Lalu masuk ke daftar notifikasi dengan mengklik opsi “Tampilkan” Gulir ke bawah hingga Anda menemukan aplikasi Whatsapp lalu pilih aplikasi yang ingin Anda atur notifikasinya. Kemudian di bawah “Tampilan Layar Kunci” pilih “Tampilan Sebelumnya”. Terakhir, pilih “No” dan tampilan konten WhatsApp tidak akan muncul di layar kunci.

2. Cara menyembunyikan isi pesan WA di data Android Cara menyembunyikan isi pesan WA di data ponsel mungkin berbeda-beda tergantung model yang digunakan. Jika menggunakan smartphone Android Xiaomi, pengguna dapat mengaktifkan kunci perangkat terlebih dahulu. Jika kunci perangkat berfungsi, pengguna dapat membuka baris perintah. Kemudian pilih menu “Pusat Pemberitahuan dan Kendali”. Kemudian klik opsi “Pemberitahuan Layar Kunci”. Selanjutnya, buka menu “Format” dan pilih opsi “Tampilkan informasi dan sembunyikan konten”. Setelah memilih opsi ini, konten WhatsApp tidak akan terlihat di layar kunci.

Baca juga: Layar WhatsApp di iPhone Tiba-tiba Berubah Hijau Seperti Android, Ada Apa?

Cukup mudah bukan untuk menghentikan munculnya pesan WA di layar? Dengan cara-cara di atas, pengguna tidak perlu lagi khawatir preview pesan WhatsApp yang ditampilkan di layar terlihat oleh orang lain di sekitarnya.

Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah menyembunyikan isi pesan WA di komentar. Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara menyembunyikan isi pesan WA di komentar dengan mudah dan mudah agar tidak dilihat oleh orang lain disekitar anda, semoga bermanfaat.

Dapatkan update teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terbaru dengan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top