Kualifikasi Piala Dunia 2026: Perketat Pengamanan Hotel Tempat Timnas Menginap

virprom.com – Exco PSSI, Arya Sinulingga membenarkan keamanan hotel ditingkatkan demi kenyamanan pemain, pelatih, dan staf timnas Indonesia.

Saat ini Timnas Indonesia sudah mendarat di hotel mulai Senin (27/05/2024) untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga: Irak Kekurangan Peralatan, Peluang Timnas Indonesia Bisa Manfaatkan Peluang tersebut

Tim Garuda akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024.

Jadwal laga Indonesia kontra Irak pertama kali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (6/6/2024) pukul 16:00 WIB. 

Laga selanjutnya melawan Filipina dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Batavia pada Selasa (6/11/2024).

Selain itu, Arya mengakui eksperimen beberapa kunjungan sebelumnya membuat PSSI harus meningkatkan pengamanan.

“Pengamanan kita sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), kita lakukan karena hotelnya ada pengamanannya. Cek saja kuat sekali. Jadi kita kerjasama mengamankan pihak hotel dan polisi,” kata Arya kepada awak media.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Irak, Usai Terjadi Perubahan di Awal Laga

Meski demikian, Arya mengatakan, keamanan di kawasan bandara belum menjadi titik pengamanan utama saat ini.

“Sementara di bandara, kita hanya melihat tidak ada kekhawatiran karena bisa dibilang fans yang mengejar artis itu hanya 2-5 orang, jadi wajar sekali, tapi kalau dibilang puluhan orang itu seperti artis K-pop. , itu berbeda,” kata Arya. menambahkan

Dalam kesempatan itu, Arya berharap para pecinta sepak bola Tanah Air tidak berbuat apa-apa dengan membantah akan merugikan nama Indonesia.

“Kemudian kita berharap kepada fans atau jaringan untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap fans perempuan dalam hal yang bukan fans perempuan Indonesia yang sebenarnya. Itu bias gender,” kata Arya.

“Dari sinilah netizen mulai menyadari nilai-nilai dalam sepak bola yang mendukung persatuan, rasisme dan penghinaan gender adalah musuh utama sepak bola di dunia. Sebagai penggemar sepak bola, mereka tidak menyukai hal ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan memanggil 2 pemain tambahan untuk kualifikasi Piala Dunia 2016

Timnas Indonesia kini mengoleksi tujuh poin dan menempati posisi kedua klasemen Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Asia.

Kini tim Garuda hanya butuh satu kemenangan untuk mengamankan satu tempat di babak penyisihan ketiga.

Dari empat laga yang dijalani, Indonesia mencatatkan 2 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top