Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 di Macbook dengan Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna perlu mengetahui beberapa pedoman dasar laptop berbasis MacOS atau biasa dikenal Macbook. Salah satu petunjuk dasarnya adalah cara membagi layar laptop menjadi 2 di Macbook.

Baca Juga: 2 Cara Cepat dan Mudah Berbagi Layar Laptop di Windows 11

Sekadar informasi, di Macbook terdapat banyak fungsi yang memungkinkan pengguna melakukan multitask dan salah satunya adalah fitur split screen. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuka dua jendela aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

Membagi layar Macbook menjadi 2 memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi sekaligus atau multitask, sehingga bisa melakukan multitask dalam waktu bersamaan.

Dengan cara ini, pengguna dapat meningkatkan produktivitas. Penting untuk mengetahui cara membagi layar Macbook menjadi 2 karena bermanfaat. Nah, bagaimana cara membagi layar Macbook menjadi 2 bagian.

Untuk informasi lebih lanjut, Lihat di bawah untuk detail lengkap tentang Cara Berbagi Layar Laptop di Macbook.

Baca Juga: 6 Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Berbagai Merk Cara mudah dan praktis untuk berbagi layar Macbook

Cara berbagi layar di Macbook pada dasarnya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengakses menu pop-up layar terpisah pada tombol “maksimalkan” di jendela aplikasi. Detail cara berbagi layar di Macbook adalah sebagai berikut: Buka aplikasi di Macbook. Kemudian pindahkan kursor ke tombol hijau “maksimalkan” di jendela aplikasi. Setelah itu, menu pengaturan layar terpisah akan terbuka. Pilih opsi untuk menempatkan jendela aplikasi di sisi kanan atau kiri layar. Aplikasi kemudian akan ditempatkan di sisi yang dipilih. Kemudian, sisi kosongnya bisa Anda manfaatkan untuk membuka aplikasi lain. Pengguna kini dapat berbagi layar Macbook dengan membuka dua aplikasi secara bersamaan. Untuk mematikan tampilan layar terpisah; Pengguna dapat mengklik tombol “maksimalkan” pada salah satu jendela aplikasi. Saat jendela dimaksimalkan, Layar terbagi akan menutup secara otomatis.

Cara membagi layar laptop menjadi 2 bagian di Macbook cukup mudah bukan? Sebagai informasi, Cara di atas bisa digunakan pada Macbook dengan sistem operasi MacOS Mojave hingga MacOS Sonoma terbaru.

Baca juga: 12 Cara Mudah Mengambil Screenshot di Laptop untuk Windows dan Mac

Dengan menggunakan cara di atas, pengguna tidak perlu bingung ketika ingin membuat banyak aplikasi dalam satu layar. Pengguna dapat melakukan multitasking dengan mudah dengan berbagi layar Macbook menggunakan cara yang disebutkan di atas.

Demikian penjelasan lengkap mengenai cara membagi layar Macbook menjadi 2 dengan mudah dan praktis. Semoga ini bermanfaat.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Kunjungi saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, Klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda. Dengarkan berita bagus dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top