Keluarga Besar Sigar Djojohadikusumo Gelar Syukuran Terpilihnya Prabowo Presiden RI di Langowan

 

virprom.com – Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Indonesia masa jabatan 2029-2024 telah berakhir.

Pasangan kedua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakaboming Raka, menang dengan perolehan 58,59% suara dalam satu putaran.

Melihat prestasi tersebut, keluarga besar Cerutu Jojuhadikousomo yang merupakan kakak, sepupu, dan keponakan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, menggelar acara syukuran dan doa bersama di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Salat, Minggu (2/6/2024).

Keponakan Prabowo Subianto, Andrew J. Jules Subali, bersyukur pemilu 2024 bisa terselenggara dengan baik dan berakhir damai, aman, dan tenteram.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh virprom.com, Minggu, ia mengatakan, “Kami juga bersyukur atas terpilihnya Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakaboming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2029-2024.”

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran berikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 1.000 pasien dengan cara merawat sesamanya.

Andrew menjelaskan, dalam ibadah syukur juga dimeriahkan dengan sambutan Ketua Umum Persatuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Pusat, Pdt. Dr Jason Balompapueng, MTH, MC.

Sekadar informasi, kakak kandung Prabowo, Biantiningsih Miderawati Djiwandono dan Maryani Ekowati Lemaistre serta keluarga besar Sigar Djojohadikusumo berasal dari Langowan dan Tondano Minahasa saat kampanye presiden Februari 2024.

Dalam upacara tersebut, kakak laki-laki Prabowo, Biantiningsih berjanji akan kembali ke Minahasa, Sulawesi Utara. Janji tersebut dipenuhi dengan kehadirannya di upacara kemenangan Prabowo.

Perlu diketahui, Prabowo merupakan Kawanwa putra berdarah Minahasa asal Languwan, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Sejumlah tokoh dan artis nasional bakal ramaikan kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK Senayan.

Andrew menambahkan, kegiatan tersebut seharusnya digelar langsung dengan dihadiri seluruh saudara laki-laki Prabowo Subianto.

“Sekarang keluarga sudah berada di Manado dan Paman Hashem (Hashem S Jojohadikosumo) akan datang besok (Minggu) dan akan menjadi pembicara utama dalam perayaan syukuran ini,” jelasnya.

Usai acara, keluarga besar akan kembali mengunjungi Manado dan kampung halamannya di Minahasa, lanjut Andrew. “Kedepannya kami keluarga besar Sigar Djojohadikusumo berencana kembali ke Manado dan Sulut,” ujarnya.

Dua kakak perempuan Prabowo Subianto, Biantiningsih Djiwandono dan Maryani Lemaistre, serta keluarga besar Jojo Hadikosumu Sigar sudah tiba di Manado sejak Sabtu (6/1/2024).

Ibunda Prabowo Subianto, Dora Marie Cigar, lahir dan besar di Langouan. Ayah Dora Cigar, Frederick Cigar, adalah orang Indonesia yang mempunyai kedudukan besar dan strategis pada masa Hindia Belanda. Ia juga menjabat sebagai sekretaris Residen Manado.

Dora Cigar menikah dengan seorang ekonom, akademisi dan politisi di bawah rezim lama dan baru, Sumitro Jojohadikosumo, yang juga memegang beberapa posisi menteri saat itu.

Baca juga: Temui Komunitas Kreatif, Dengarkan Keinginan dan Dorong Perkembangan Seni dan Budaya Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top