Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas U23 yang Tidak Baik-baik Saja

virprom.com – Pelatih kepala Shin Tae-yong mengatakan timnas U23 Indonesia masih belum dalam kondisi prima usai menjalani laga yang melelahkan secara fisik dan mental di Piala Asia U23 2024.

Timnas U23 Indonesia mengakhiri perjuangannya di Piala Asia U23 2024 dengan kekalahan dari Uzbekistan (0-2) dan Irak (1-2, overtime).

Pasukan Shin punya waktu hampir seminggu untuk bersiap melawan Guinea di play-off kontinental untuk memperebutkan tiket final Olimpiade Paris 2024.

Namun, dia menyebut kondisi tim kurang ideal. Selain kehilangan Rizky Ridho yang terkena skors dan Justin Hubner yang ditarik kembali ke tim Osaka Sakura, pelatih kepala Shin kini juga mengatakan bahwa timnya masih jauh dari kondisi 100%.

Baca juga: Jadwal Langsung Timnas U23 Indonesia vs Guinea: Tayang di TV Nasional

Elkann Baggot juga dikabarkan tidak akan mengikuti pertandingan yang digelar di markas latihan timnas Prancis Clairefontaine bersama Eagles.

“Ada beberapa kesulitan dan tantangan, mungkin bisa dikatakan pemainnya tidak banyak,” kata WIB kepada media melalui sambungan Zoom, Rabu malam (8/5/2024).

“Ada beberapa pemain yang sudah pergi ke klubnya masing-masing dan seharusnya berada di sini.”

“Beberapa pemain tidak dapat meninggalkan klub dan beberapa mengalami cedera ringan seperti cedera otot karena kami memainkan terlalu banyak pertandingan dalam waktu singkat.”

“Saya tidak bisa menjelaskan terlalu banyak detailnya, namun cedera otot dan cedera ringan ini membuat situasi kami semakin sulit.”

Shin pun mengatakan, yang bisa ia lakukan hanyalah memberikan waktu istirahat kepada tim dan mengasah mentalitasnya. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pertandingan melawan Guinea terjadi karena “banyak keputusan buruk wasit”.

BACA JUGA: Alasan Laga Play-off Olimpiade Timnas Indonesia Melawan Guinea Digelar Secara Tertutup

Namun, ia juga mengatakan jika mampu mengalahkan tim Afrika, maka timnya masih berpeluang tampil di Olimpiade.

“Jadi sekarang kita harus bekerja keras untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi,” imbuhnya.

Faktanya adalah kami gagal mencapai hasil yang kami harapkan saat melawan Uzbekistan dan Irak, sehingga situasinya menjadi semakin sulit.

“Ini terjadi karena kekurangan kami, pertama-tama kekurangan saya, tetapi juga kekurangan para pemain.” Dapatkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top