Akhir Kisah Klopp di Liverpool, The Normal One Sang Penggebah Keraguan

virprom.com – Jurgen Klopp tiba di Liverpool sebagai “The Normal One”. Dari tersangka hingga pemenang, itulah yang ditinggalkan Klopp untuk The Reds.

Laga Liverpool vs Wolves pada pekan ke-38 Liga Inggris 2023-2024 menjadi laga emosional penonton di Stadion Anfield, Minggu (19/5/2024).

Itu adalah momen di mana fans Liverpool harus melepas salah satu pelatih terbaik sepanjang sejarah klub, Jurgen Klopp.

Klopp secara mengejutkan mengumumkan pada Januari lalu bahwa ia akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023-2024.

Namun, pelatih asal Jerman itu sejatinya masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2026. Namun Klopp sudah mengambil keputusan dan penonton Liverpool hanya bisa mempersiapkan perpisahan terbaik untuk pelatih tercintanya.

“Yang ragu, percaya, pemenang,” demikian tulisan di spanduk besar yang dibentangkan oleh fans Liverpool jelang laga melawan Wolves.

Baca juga: Liverpool Vs Wolves Skor 2-0, Perpisahan Jurgen Klopp Berakhir Manis…

Penonton Anfield ingin menunjukkan rasa terima kasihnya kepada Klopp yang disebut-sebut telah membawa mentalitas baru ke Liverpool.

Di tangan Klopp, Liverpool tak lagi menjadi kelompok peragu. Berbekal pendekatan ‘heavy metal’ Klopp terhadap sepak bola, tim yang juga dikenal dengan nama The Reds ini mulai mendapatkan kembali kepercayaan diri sebagai salah satu raksasa Inggris.

Seiring dengan tumbuhnya kepercayaan diri mereka, Liverpool berubah menjadi monster ‘genpressed’ yang menyiksa setiap lawan yang dihadapi. Dari yang ragu menjadi pemenang. Keraguan. percayalah para pemenang. pic.twitter.com/CQpwAfn0b6 — Liverpool FC (@LFC) 19 Mei 2024

Bersama Klopp, Liverpool mengalami salah satu periode terhebat dalam sejarah. Selama sembilan musim menangani Liverpool, Klopp memenangkan delapan gelar.

Kedelapan gelar tersebut antara lain Liga Champions 2018-2019 dan Trofi Liga Inggris 2019-2020.

Keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris 2020-2021 jelas sangat berarti bagi para pendukung Merseyside Merah.

Pencapaian ini mengakhiri penantian tiga puluh tahun Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris. Bersama Klopp, Liverpool menjadi sekelompok orang yang mempunyai keyakinan (beriman) untuk memenangkan hal-hal besar.

Klopp bahkan melihat semangat itu usai final Liga Inggris 2023-2024 melawan Wolves, momen perpisahannya bersama The Reds. 

“Hari ini saya melihat tim sepak bola bermain penuh dengan bakat, pemain muda, kreativitas, keinginan dan rasa lapar. Itu adalah bagian dari perkembangan dan itulah yang tentunya Anda inginkan,” kata Klopp dalam pidato perpisahannya usai pertandingan melawan Wolves.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Man City Menang, Klopp Pensiun, Rekor Buruk MU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top