Eksklusif Eks Kiper Milan Zeljko Kalac: Bahas Milan Vs Roma, Singgung Timnas Indonesia

virprom.com – Kiper peraih gelar Liga Champions bersama Milan pada 2007, Željko Kalac berbincang soal laga Milan kontra Roma dan menyinggung perkembangan timnas Indonesia.

Pada Rabu (4 Oktober 2024), virprom.com berkesempatan mewawancarai Željko Kalec secara eksklusif melalui link video.

Dalam kesempatan tersebut, virprom.com mencoba bertanya kepada Kalac yang merupakan mantan kiper Australia tentang performa Socceroos di Piala Asia 2023.

Australia berpeluang menghadapi Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Saat itu, Australia menyingkirkan Timnas Indonesia setelah menang 4-0 di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Baca juga: EKSKLUSIF Milan v Roma: Leao Ancam De Rossi, Hanya Butuh Waktu

Menurut Kalac, Australia menjadi juara timnas Indonesia karena dibekali materi bermain yang lebih baik.

Penjaga gawang yang memiliki 54 caps itu juga yakin Socceroos memiliki peluang besar untuk mencapai putaran final Piala Dunia 2026.

Kalac mencontohkan, jumlah peserta Piala Dunia 2026 mendatang bertambah menjadi 48 tim dari semula 32 tim. Perubahan ini otomatis memperbesar peluang tim untuk lolos.

“Sekarang Australia lebih mudah, kami salah satu tim terkuat di Asia dan banyak tim yang bisa lolos ke Piala Dunia,” kata Kalac dalam wawancara eksklusif dengan virprom.com.

“Lebih mudah bagi kami untuk lolos ke Piala Dunia. Kita harus terus berkembang sebagai negara yang punya sepak bola.”

Selain itu, Kalac juga mencermati peta kekuatan sepakbola di Asia. Dijelaskannya, Timnas Indonesia dan tim Asia lainnya sudah melaju.

Baca Juga: Prediksi Hasil Perempat Final Liga Europa AC Milan vs AS Roma 2023-2024

“Saya kira Indonesia sudah maju. “Banyak negara Asia yang mengalami perkembangan pesat,” ujarnya.

Sementara itu, Kalac juga bercerita tentang laga Milan melawan Roma dalam laga eksibisi di Perth, Australia pada Mei 2024.

Pria berusia 51 tahun itu yakin pertandingan Milan melawan Roma akan menghibur, namun ia memilih Rossoneri untuk menang.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan. Setiap pertandingan antara Milan dan Roma selalu menarik,” kata Kalac.

Baca Juga: Mantan Kiper Milan Puji Timnas Indonesia yang Promosi Usai Cetak Sejarah di Piala Asia

“Saya pikir Milan akan menang. Karena mereka memainkan sepakbola yang hebat saat ini.” Berikut wawancara lengkap virprom.com dengan Željko Kalec

1. Setelah lebih dari tiga dekade, Milan akan kembali ke Australia. Apa yang bisa Milan berikan kepada publik Australia dan komunitas sepak bola di kawasan ini?

Saya pikir akan sangat bagus bagi publik Australia dan penggemar sepak bola untuk memiliki kesempatan menyaksikan tim hebat seperti Milan. Itu yang terpenting bagi saya, citra Milan di Australia sangat bagus.

2. Ini akan menandai pertemuan pertama antara kedua tim Serie A di tanah Australia. Sebuah momen yang benar-benar bersejarah.

Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang menyenangkan. Setiap laga Milan kontra Roma selalu menarik.

Saya pikir Milan akan menang. Karena mereka menunjukkan sepakbola yang bagus sekarang.

3. Milan akan menghadapi Roma di Australia, ini lawan yang sama di perempat final Liga Europa. Akankah Milan menjadi pilihan?

Saya tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan. Saya selalu menantikan pertandingan pertama.

Saya berharap Milan mengalahkan Roma di leg pertama dan kita bisa melihatnya lebih jauh. Jangan melihat terlalu jauh ke depan. Tidak baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top