Gerindra Siapkan 4 Kader Maju Pilkada DKI, Ada Riza Patria, Budi Satrio, dan Sara

JAKARTA, virprom.com – Partai Gerindra menyiapkan empat nama kadernya untuk dibahas dan dicalonkan sebagai calon gubernur pada pemilihan presiden daerah (Pilkada) 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, keempat nama tersebut pertama kali dipaparkan Ketua Dewan Pengarah Daerah Gerindra DKI Jakarta (DPD) Ahmad Riza Patria atau Ariza saat halal bihalal DPD Gerindra DKI, Kamis. (9/5/2024).

“Di antara nama-nama yang disebutkan Pak Riza,” kata Muzani usai acara halal bihalal kelompok warteg Indonesia di Gedung Nusantara IV DPR/MPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2024).

Baca juga: Melanggar Aturan, Pidato Duet Anies-Ahok Kalah di Pilkada DKI 2024

Nama-nama tersebut adalah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara dan Budisatrio Djiwandono yang menjabat Wakil Presiden Partai Gerindra.

Lalu, nama lainnya adalah Sekda DKI, Gerindra, Rani Maulani, dan Ahmad Riza sendiri.

Muzani tak menampik ada nama luar yang dikaji untuk maju di Pilkada DKI 2024.

Ada yang di dalam, ada yang di luar,” kata Muzani.

Di sisi lain, Gerindra memberi nasihat kepada gubernur di Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Sebut Nama Luar Dipertimbangkan untuk Calon Gubernur DKI 2024

Menantu Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Medan Bobby Nasution masuk dalam daftar nama yang dikaji untuk Pilkada Sumut.

Saat ini di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjadi pemimpinnya. Kemudian muncul nama Ridwan Kamil di Jawa Barat.

“Pak Prabowo (Ketum Gerindra) menunjuk calon pemimpin masa depan yang bisa mencalonkan diri di pilkada, baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa,” kata Muzani.

“(Pilkada) Jakarta, kita perlu waktu untuk memutuskan apa yang akan kita tampilkan,” kata Muzani. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top