Ukraina Gagalkan 55 Serangan Rusia di Donetsk

DONETSK, virprom.com – Ukraina berhasil menggagalkan 55 serangan Rusia di Donetsk pada Senin (29 April 2024).

Sehari sebelumnya, Kiev mengakui situasi di garis depan semakin memburuk.

Pasukan Rusia mengatakan pada akhir pekan bahwa mereka telah merebut desa lain di Novobakhmutivka di Ukraina timur, sementara pasukan Kiev masih menunggu kedatangan senjata dari Amerika Serikat.

Baca juga: Komandan Ukraina: Situasi di Front Memburuk, Rusia Unggul dalam Personil dan Persenjataan

Militer Ukraina mengatakan pihaknya mencegah 55 serangan terhadap desa-desa di utara dan barat Novobachmutivka.

Salah satunya adalah Ocheretin yang dilaporkan terjadi pertempuran sengit pada Minggu (28 April 2024).

Desa-desa tersebut terletak di utara pusat Adviivka, yang direbut Rusia pada bulan Februari. Kini pasukan Moskow maju semakin dalam ke wilayah Donetsk.

Lebih jauh ke selatan, Ukraina mengatakan pasukannya terus menghalau serangan Rusia di beberapa lingkungan yang dikuasai Moskow di sebelah barat kota Donetsk, termasuk kota Krasnogorivka.

Kiev mengatakan pasukan Rusia mencoba menerobos pertahanan sebanyak 15 kali dengan dukungan udara.

Baca juga: Rusia menembus jauh ke garis pertahanan Ukraina dan merebut desa lain di dekat Avdiyivka. Rusia menjatuhkan 17 drone Ukraina di wilayah barat

Terletak sekitar 20 kilometer sebelah barat Donetsk, Krasnogorivka adalah benteng terpenting Ukraina.

Wilayah ini menjadi lebih rentan sejak jatuhnya Marinka dan Avdiivka, dan terjadi peningkatan pertempuran dalam beberapa pekan terakhir.

Komandan Ukraina Oleksandr Sirsky mengatakan pada Minggu (28 April 2024) bahwa pasukannya di beberapa wilayah akan mundur ke garis pertahanan baru lebih jauh ke barat.

Kiev juga memperingatkan bahwa Rusia akan berusaha meraih serangkaian kemenangan menjelang hari raya patriotiknya pada 9 Mei 2024.

Baca juga: Rusia Serang Kereta Api Ukraina – Ini Tujuannya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top