Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2024: Jorge Martin Raih Pole Position, Marquez Jatuh

virprom.com – Jorge Martin menempati posisi pertama setelah menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Italia 2024. 

Kualifikasi MotoGP Italia 2024 di Mugello, Sabtu (1/6/2024) menempatkan George Martin di puncak daftar pencatat waktu terbaik. 

Pebalap asal Spanyol yang mencatatkan waktu putaran 1 menit 44,504 detik itu menempati posisi pertama pada sprint race Sabtu (1/6/2024) dan balapan utama MotoGP Italia 2024 pada Minggu dini hari. (6/2/2024)

Lima besar pembalap kualifikasi MotoGP Italia 2024 adalah Jorge Martin (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Maverick Venales (Aprilia Racing), Marc Marquez (Gresini Racing) dan Ennea Bastianini (Ducati Lenovo Team).

Namun posisi start Bagnai pada balapan utama Minggu akan turun ke posisi kelima karena tiga poin diskualifikasi. Untuk sprint race malam ini, Bagnaia masih bisa start dari posisi kedua. 

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Italia 2024: Vinales Tercepat, Kecepatan Quartararo

Sesi diawali dengan hasil membahagiakan bagi Franco Morbidelli (Pramac Racing) dan Raul Fernandez (Trackhouse Racing) di Kualifikasi 1 atau Q1 MotoGP Italia 2024.

Morbidelli dan Raul Fernandez menempati dua tabel pertama daftar 1 kali tercepat kualifikasi MotoGP Italia.

Mereka pun berhak lolos ke Q2 atau dikenal dengan Kualifikasi 2 MotoGP Italia 2024, untuk bergabung dengan 10 pembalap lainnya dan bersaing memperebutkan posisi teratas.

Catatan penting jelang sesi Q2 MotoGP Italia 2024 Francesco Bagnia (Tim Ducati Lenovo) mendapat penalti tiga posisi setelah melaju terlalu lambat di sesi latihan kemarin dan menghambat Alex Marquez (Gresini Racing).

Hukuman ini hanya berlaku pada balapan utama Minggu (2/6/2024) dan tidak berlaku pada balapan sprint Sabtu (1/6/2024) malam.

Baca Juga: GP Catalunya Keadaan MotoGP 2024 Setelah 2024: Bagnaia Gabung Jorge Martin

Kualifikasi 2 atau Q2 MotoGP Italia 2024 diawali dengan aksi George Martin (Pramac Racing). Ia finis di posisi teratas dengan catatan waktu 1 menit 44,504 detik.

Hingga lima menit terakhir balapan Q2, belum ada pembalap lain yang berhasil mengalahkan waktu George Martin.

Tiga pebalap tercepat pertama adalah Jorge Martin, Francisco Bagnaia, dan Maverick Venales. ???? @marcmarquez93 rusak!

Dia mencetak rekor waktu di S1 ​​dan S2 ?????? #GP Italia ????????? pic.twitter.com/TTP1ZTQNIZ — MotoGP™???? (@MotoGP) 1 Juni 2024

Di sepertiga akhir, kurang dari tiga menit tersisa, Marc Marquez mengalami kecelakaan. Dia terjatuh dari sepeda dan mendarat di kerikil.

Meski begitu, Marquez tak terdegradasi ke posisi keempat sebagai lap timer terbaik kualifikasi MotoGP Italia 2024.

Yang melengkapi lima besar adalah Jorge Martin, Francesco Bagnia, Maverick Vanilles, Marc Marquez dan Ennea Bastianini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top