Pembukaan Rakernas Ke-5 PDI-P Akan Diikuti 4.858 Peserta

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Cristianto mengungkapkan sebanyak 4.858 orang dari internal partai akan menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P ke-5 pada 24 Mei 2024 di Beach City International Stadium . Ankol, Jakarta Utara.

Dimana, jelas Hasto, hadir sebanyak 2.160 orang yang terdiri dari pengurus partai dari seluruh tanah air.

Hal itu diungkapkan Hasto saat jumpa pers persiapan Rakernas ke-5 PDI Perjuangan yang digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta pada Rabu (22/5/2024).

“Sehingga jumlah peserta pada pembukaan mencapai 4.858 peserta,” kata Hasto.

Baca Juga: Alasan PDI-P Tak Undang Jokowi ke Rakernas: Yang Diundang Punya Semangat Demokrasi Legal

Hasto menjelaskan, pengurus partai tersebut terdiri dari pengurus DPP, pengurus DPD dan DPC partai, anggota DPR, organisasi partai dan fraksi, serta pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) yang berasal dari 16 negara.

Pembukaan Rakernas tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD daerah dan kabupaten/kota terpilih pada Pemilu 2024, pimpinan daerah PDI-P, dan calon independen anggota DPR.

Oleh karena itu, Hasto meyakini akan ada sekitar 5.000 orang yang menghadiri pengukuhan Rakernas PDI Perjuangan tahun ini.

Perlu diketahui, PDI-P akan menggelar Sarasehan Nasional ke-5 pada 24-26 Mei 2024 di Stadion Internasional Beach City Ankol, Jakarta.

Baca Juga: Reaksi JK Jokowi Tak Diundang Rakernas: Bukan Lagi Keluarga PDI-P

Mengusung tema ‘Satyam eva Jayate, Satyam Jayikum’, Sarasehan Nasional kali ini mengambil subtema ‘Kekuatan Persatuan Umat, Jalan Kemenangan Kebenaran’.

Rangkaian pertemuan aktivis nasional dimulai pada Jumat lalu dengan berkumpulnya Api Perjuangan dari Api Abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah.

Ketua Pengarah Rakernas V PDI Perjuangan Jarot Saiful Hidayat mengatakan, api perjuangan dijadikan simbol harapan untuk menerangi kegelapan demokrasi Indonesia.

“Kami berharap kegelapan demokrasi yang kini melanda Indonesia bisa dipadamkan oleh Samaragni dari seluruh pelosok tanah air, khususnya generasi muda dan mahasiswa, kelompok masyarakat sipil, media, seniman, budayawan, dosen, dan politisi. Kamis (16/5/2024) Pusat Di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta, dengarkan berita terhangat dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https ://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp pastikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top