Acara Perpisahan Marcus/Kevin Batal Digelar di Indonesia Open 2024

virprom.com – Ajang perpisahan salah satu pasangan ganda putra papan atas Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di Indonesia Open 2024 resmi dibatalkan.

Rencana yang telah disiapkan Pengurus Pusat Partai Pejuang Indonesia (PP PBSI) untuk menggelar acara perpisahan tidak terwujud.

Sebelumnya, acara perpisahan akan digelar pada laga final Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (9/6/2024).

Ketua Bidang Pembinaan dan Kesuksesan PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan acara tersebut batal karena salah satu pasangan berjuluk Minion itu berhalangan hadir.

Baca juga: Marcus Gideon Pensiun: Dari Madesu Jadi Nomor 1 Hingga Jawaban PBSI

Marcus Fernaldi Gideon punya agenda yang tak bisa ditinggalkan di hari terakhir kompetisi.

“Rencananya kami akan mengadakan acara perpisahan pasangan di hari terakhir kejuaraan Indonesia Open, sayangnya Marcus tidak bisa hadir pada hari itu karena ada agenda lain yang tidak bisa ditunda,” kata Ricky.

Karena Marcus berhalangan hadir pada acara perpisahan yang direncanakan PBSI, maka acara perpisahan Sahabat dibatalkan, kata Ricky.

Ricky mengatakan, acara perpisahan ini merupakan bentuk rasa syukur, hormat dan apresiasi terhadap PBSI.

Ricky mengucapkan terima kasih kepada duet Kevin/Marcus atas segudang prestasi selama delapan tahun berpasangan pada 2015-2023.

Baca juga: Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas, Pamit Teman di Indonesia Open 2024

“Acara perpisahan ini benar-benar merupakan wujud rasa syukur, hormat dan syukur atas prestasi dan pengorbanan yang telah Sahabat lakukan,” kata Ricky.

Menurut Ricky, induk organisasi bulutangkis nasional ingin menciptakan semacam tradisi berupa upacara khusus bagi para pemain yang mengumumkan gantung raket.

Sebelumnya, acara perpisahan serupa juga digelar PBSI ketika Greysia Polii, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, memutuskan pensiun.

Baca juga: Ayah Sayangkan Pensiunnya Marcus Gideon, Usulkan Mitra Baru PBSI

Acara perpisahan Greysia digelar di tengah turnamen Indonesia Open 2022.

“Acara perpisahan ini benar-benar merupakan bentuk apresiasi, penghormatan dan terima kasih kepada PBSI kepada Marcus/Kevin. Termasuk selama bermain, Kawan telah mencatat prestasi dan dedikasi yang luar biasa terhadap dunia bulu tangkis Indonesia,” kata Ricky. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top