HP Oppo yang Sanggup Belah Durian Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

TANGERANG, virprom.com – Oppo A60 merupakan smartphone terbaru Oppo yang diklaim bertenaga dan tahan lama. Pasalnya ponsel ini telah mendapatkan sertifikasi uji ketahanan militer untuk uji benturan tinggi dengan sertifikasi MIL-STD 810H.

Nah, untuk menguji ketangguhan ponsel ini, Oppo “memanggil” Oppo A60 sebagai “pisau” untuk memotong buah durian. Buah ini dikenal sebagai buah yang memiliki kulit keras dan berduri. 

Pengujian ini dilakukan di dekat area pabrik Oppo (PT Bright Mobile Communications) yang terletak di Kawasan Industri Bayur, Periuk, Tangerang. Dalam pengujian kali ini, terdapat lima buah durian yang dipotong langsung oleh Oppo A60 yang dipegang beberapa orang. 

Baca Juga: Oppo A60 Resmi di Indonesia, HP Langgeng Harga Rp 2 Jutaan

Berdasarkan pantauan KompasTek, proses pemotongan durian memakan waktu sekitar 2-3 menit. Keadaan asli buah durian yang digunakan masih utuh, tidak terbuka sama sekali sehingga tidak ada celah untuk membelahnya.

Selama proses pemotongan, Oppo A60 dipukul berulang kali pada kulit durian hingga menimbulkan goresan sehingga buah kemudian terbelah menjadi dua bagian.

Setelah berkali-kali memukul buah durian dengan Oppo A60, ternyata buah durian tersebut bisa dibagikan ke ponsel dan dinikmati isinya. Video Oppo A60 digunakan untuk memotong durian bisa Anda saksikan di TikTok KompasTekno di bawah ini. @kompastekno Sumpah ini pertunjukan paling epik dalam hidupku???? #oppo #fyp? #untukhalamanmu #fyp ? suara asli – Tekno Kompascom

Lantas bagaimana status smartphone baru Oppo ini? Tetap aman setelah beberapa kali terkena

Menariknya, bodi perangkat, layar, dan modul kameranya masih aman artinya tidak rusak. Ponsel ini masih bisa digunakan secara normal, sehingga bisa dibilang ponsel ini cukup awet jika terkena benturan pada kulit sekeras buah durian. 

Setelah proses pemotongan durian, Anda bisa menyeka dan membersihkan ponsel dengan air. Meski terkena air, layarnya tetap responsif dan Anda tetap dapat menggunakan ponsel seperti biasa tanpa terganggu oleh ketukan layar secara acak (fog tap).

Baca Juga: Top 5 Vendor Smartphone Indonesia Q1 2024 Rilis IDC, Pimpinan Oppo Diuji Secara Internal

Menurut Oppo Indonesia, Oppo A60 bisa membelah durian karena bodi dan tampilannya cukup kokoh.

Kekuatan bodi dan layar ponsel sudah teruji, dan seperti disebutkan di atas, ponsel ini telah mendapat sertifikasi shock test MIL-STD 810H dari militer AS.

Secara internal, Oppo juga telah melakukan beberapa kali uji kekerasan terhadap Oppo A60 di pabriknya di Kawasan Industri Bayur. 

Beberapa pengujian atau pengujian tersebut diantaranya adalah Uji Jatuh Jarak Pendek (Micro Drop Test), Uji Drum Barrel, Uji Suhu dan Kelembapan (Temperature Shock), Uji Penuaan, Uji Ketahanan Debu, Uji Debu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Khusus untuk drop test, Oppo A60 akan dijatuhkan dari ketinggian 1 meter dengan 6 zona, 8 sudut, dan 12 garis tepi yang masing-masing menghadap ke bawah sebanyak 12-32 kali. 

Kemudian untuk tes Micro Drop, Oppo A60 akan dijatuhkan sebanyak 14.000 kali dari ketinggian lebih dari 10 cm. Uji proximity drop ini diterapkan pada seluruh bagian ponsel, mulai dari layar hingga bingkai perangkat. 

Baca juga: Oppo A60 Resmi dengan Layar Besar dan Baterai Fast Charging 45W

Untuk uji suhu, ponsel akan tetap berada di ruangan bersuhu 65 derajat dan kelembapan 95% selama tujuh hari. Ponsel kemudian akan diletakkan pada posisi yang sama, namun suhu akan berubah menjadi -40 dan naik menjadi 75 derajat Celcius selama tujuh hari. 

Untuk uji debu, ponsel akan diletakkan di ruangan berdebu selama kurang lebih 8 jam.

Oppo A60 bisa dibeli di Oppo Partner Marketplace dengan harga Rp 2,6 juta (8GB/128GB). Tersedia varian warna Midnight Purple dan Ripple Blue. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top