Sebut Pilpres Telah Usai, PDI-P Siap Gandeng Semua Partai di Pilkada

 

JAKARTA, virprom.com – PDI-P akan membuka pintu koalisi seluruh parpol pada Pilkada Serentak 2024, dengan syarat parpol tersebut memiliki visi yang sama dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri.

PDI Perjuangan disebut tidak akan membatasi partai politik mana yang akan diajak berkoalisi berdasarkan kekuatannya pada Pilpres 2024.

“Kita berharap persoalan Pilpres ini selesai dalam Pilpres, dan tidak hanya terbatas pada Pilkada, kalau kita mau bicara bangsa Indonesia yang satu, bicara keutuhan bangsa dan negara,” ujarnya. dikatakan. kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu 2024 PDI-P, Adian Napitupulu, dalam jumpa pers, Sabtu (25/5/2024). 

Baca juga: Sudirman Said berharap Pilkada Jakarta 2024 tidak lagi menimbulkan polarisasi

“Satu permasalahan diselesaikan dalam satu permasalahan, sehingga tidak mengganggu proses unifikasi pilkada dan menjadi permasalahan di setiap daerah,” imbuhnya.

Mantan aktivis reformasi itu melanjutkan, pembangunan bangsa tidak bisa dilakukan hanya oleh PDI-P, Gerindra saja, atau Golkar saja.

Selama partai politik bisa diajak bekerja sama dengan tujuan yang sama, juga dimulai dari ideologi, keberpihakan, dan mengarah pada kepentingan nasional yang sama, PDI-P mengaku membuka pintunya.

“Sampai saat ini kami terbuka untuk berkoalisi dengan Demokrat, Golkar dan lain-lain, ada batasnya,” kata Adian. 

Baca juga: CPU Jakarta Petakan TPS Pilkada 2024: Jumlah DPT 600 Orang per TPS

“Kita belajar dari proses perjalanan bangsa, negara akan menjadi besar, kuat dan maju jika seluruh masyarakat dan elemen negara bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon juga mengklaim PDI Perjuangan membuka peluang kerja sama politik dengan semua partai jelang Pilgub Sumut, meski partai berlogo banteng itu berhak mencalonkan diri. Calonnya sendiri.

“Kita semua menyambut baik termasuk PCS, Gerindra, Golkar, PCB, semua partai dipersilakan. Sumut tidak bisa dibangun oleh satu partai saja,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top