Prabowo Ogah Pemerintahannya Diganggu, PKB Anggap Mengkhawatirkan

JAKARTA, virprom.com – Pernyataan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang tidak ingin mengganggu pemerintahan di masa depan dinilai mengkhawatirkan.

Berdasarkan pemberitaan pada Rabu (15 Mei 2024), Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ruluk Noor Hamida mengatakan dalam program ‘Satu Meja’ Compass TV, “Komentar Pak Prabo Waugh agak mengkhawatirkan.”

Luluk mengatakan, komentar-komentar yang dilontarkan Prabowo mengkhawatirkan karena menunjukkan apakah ia bisa menerima pandangan atau kritik berbeda pada masa jabatannya mendatang.

“Benarkah beliau mampu melihat berbagai dinamika sosial dan politik? Masyarakat tentu akan berbeda sikap terhadap pemerintah, dan tentunya kritik dari segala aspek juga sangat mungkin terjadi,” jelas Luluk.

Baca juga: Prabowo Minta Pemerintahannya Tak Diganggu, PKS: Kontrol Pemerintah Itu Wajib

Di forum yang sama, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan kata-kata “jangan ganggu” tidak dimaksudkan untuk membalas kritik.

Darnier berkata: “Sebenarnya, Prabowo membangun narasi dialektis tentang saling pengertian dan bukan permusuhan. Jadi ada konstruksi bersama di dalam dan di luar pemerintahan. Kritik yang tidak ingin kami lihat hanyalah asumsi bahwa pemerintah pada dasarnya tidak benar.”

Namun, Luluk menilai pernyataan Prabowo justru menunjukkan paradoks antara ajakan merangkul berbagai kekuatan politik dan penolakannya untuk campur tangan dalam pemerintahannya sendiri.

“Di satu sisi masyarakat menyadari bahwa cara pandang selalu bertentangan secara diametris, hitam dan putih, kemudian yang berbeda dianggap musuh dan meresahkan,” kata Luluk.

Baca Juga: Prabowo Minta Pemerintahannya Tak Terganggu, Jelindra Pastikan Tetap Terbuka Terhadap Kritik

Luluk mengatakan, seharusnya Prabowo diminta mengklarifikasi pandangannya terhadap partai-partai selain pemerintahan yang akan datang.

“Misalnya kalau partainya di luar pemerintahan dan berbeda sikap, apakah itu dianggap kerusuhan? Jadi kalau berbeda, itu kerusuhan lalu menjadi ancaman,” jelas Luluk.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo melontarkan pernyataan “Tolong jangan ganggu”.

“Saya akan terus berjuang dengan seluruh kekuatan yang mau bekerja sama. Tidak masalah kalau tidak mau bekerja sama. Kalau ada yang mau menonton dari pinggir jalan, mohon jadi pengamat yang baik,” kata Prabowo. . .

Baca juga: Prabowo Minta Pemerintahannya Tak Terganggu, Begini Kata Ganjar

“Tapi kalau sudah tidak mau kerja sama lagi, yasudahlah. Rakyat mau kerja. Kita mau kerja. Kita mau kerja. Kita ingin jaga kekayaan bangsa Indonesia,” sambungnya.

Prabowo menjelaskan, dirinya tidak ingin masyarakat Indonesia menangis karena kelaparan. Ia menekankan, masyarakat Indonesia tidak boleh dibiarkan tanpa pangan.

“Saya yakin Anda tidak akan menerimanya. Saya malu diberi pangkat jenderal oleh rakyat. Saya dipilih oleh rakyat. Kita pikir siang malam, saya heran, kenapa masyarakat Indonesia tidak kelaparan lagi,” jelas Jalan Prabowo. Dengarkan berita terhangat dan pilihan teratas kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran Kompas WhatsApp .com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top