Ada “Long Weekend”, Ini 5 Cara agar WhatsApp Terlihat Offline biar Tak Terganggu

virprom.com – Besok menjadi hari favorit bagi pengguna di Indonesia. Pasalnya minggu ini ada long weekend untuk istirahat.

Long weekend jatuh pada Hari Raya Waisak 2024 atau Waisak 2568 BE, Kamis 20 Mei. Selanjutnya pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2024 libur dilanjutkan dengan Cuti Bersama.

Baca Juga: 3 Cara Mudah dan Praktis Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Alhasil, masyarakat Indonesia bisa menikmati long weekend pada Kamis hingga Minggu. Menjelang long weekend, konsumen bisa bersiap menghabiskan liburan dengan berbagai aktivitas seperti liburan atau jalan-jalan.

Agar tidak mengganggu liburan Anda, pengguna mungkin perlu mematikan berbagai aktivitas terkait pekerjaan. Salah satunya adalah dengan mematikan aktivitas pada aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA.

Sebagai informasi, WhatsApp kerap digunakan untuk mengirim pesan guna menunjang pekerjaan. Saat long weekend, pengguna tak ingin mengganggu waktu libur atau liburnya dengan pesan-pesan yang diterima di WhatsApp.

Agar tidak repot dengan pesan WhatsApp saat long weekend, pengguna bisa menonaktifkan WA sementara dengan tampil offline. Lalu bagaimana caranya agar tidak terlihat saat online di WA?

Kalau mau tahu lebih lanjut, simak bagaimana WA akan tampil offline di long weekend besok. Cara tampil offline di WA saat long weekend

Cara menonaktifkan WA yang muncul offline sementara. WhatsApp memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna tidak terlalu mengkhawatirkan privasi mereka pada waktu-waktu tertentu.

Pengguna bisa mengakses fitur tersebut untuk menonton WA secara offline saat long weekend. Di bawah ini adalah penjelasan lebih detail mengenai berbagai cara terlihat offline di WA saat long weekend.

Baca Juga: Cara Mengetahui Status WhatsApp dengan Mudah dan Tanpa Pengetahuan Praktis 1. Buatlah bio dengan status “Offline”.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat bio atau informasi singkat yang menunjukkan kepada pengguna bahwa mereka sedang offline sehingga tidak mengganggu. Berikut cara membuat bio WhatsApp: Buka menu “setting” atau “pengaturan” di WA. Kemudian klik tombol “Profil” dan pilih opsi “Tentang”. Terakhir, buatlah biodata yang bertuliskan ‘Offline’, ‘Saat Ini Offline’, atau ‘Sedang Liburan’ pada kolom yang tersedia. 2. Nonaktifkan status Terakhir terlihat dan Online

Diketahui WhatsApp dapat menampilkan status pengguna kapan online (Online Status) dan kapan terakhir kali online (Last Seen Status). Pengguna dapat menonaktifkan status lain untuk mencegah pengguna lain mengetahui saat mereka sedang online.

Dengan cara ini, pengguna dapat meminimalkan interaksi dengan pengguna lain selama berlibur. Berikut cara menonaktifkan sementara WA dengan Tampilan Terakhir dan Status Online: Buka menu “setting” atau “pengaturan” di WA. Kemudian pilih menu pengaturan “Privasi”. Kemudian klik “Baru Dilihat & Terhubung”. Terakhir, atur status Last Seen dan Online agar tidak ada yang bisa melihatnya dengan mengklik opsi “Anyone”. 3. Matikan notifikasi untuk kontak atau grup tertentu

Cara mematikan WA sementara pada long weekend mendatang adalah dengan mematikan notifikasi pada kontak atau grup tertentu. Di WhatsApp, pengguna bisa mematikan notifikasi untuk kontak tertentu.

Dengan mematikan notifikasi, pengguna dapat mengganggu waktu liburannya ketika menerima pesan dari kontak atau grup tertentu di layar ponselnya.

Cara menjadikan WhatsApp offline dengan mematikan notifikasi kontak atau grup tertentu:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top