Terminal 2 Bandara Hang Nadim Difokuskan untuk “Full Service Airlines”

BATAM, virprom.com – PT Bandara Internasional Batam (BB), pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Capri), memastikan pembangunan terminal kedua Bandara Internasional Hang Nadim akan selesai dalam waktu dekat. .

Alhamdulillah, saat ini BIB sudah mendapat izin pembangunan Terminal 2 Hang Nadim. Direktur Utama PT BIB Pikri Ilham Kuryanyah mengatakan, Kamis (30) “Desain yang dibuat dan dipresentasikan sudah disetujui investor, namun peletakan batu pertama atau Peletakan batu pertama perayaan dimulainya proyek itu masih dalam waktu yang tepat. Dia sedang mencarinya,” ujarnya. (/11/2023).

Picri mengatakan, pengembangan terminal Hang Nadim 2 semakin menunjukkan kemajuan positif dan masih dalam tahap finalisasi desain detail terminal kedua.

Baca Juga: Toko Retail Internasional Hadir di Bandara Hang Nadim pada 2024

Setelah semuanya selesai terminal kargo lama bisa segera diperbaiki, karena terminal kargo lama sedang dibangun menjadi terminal 2, kami sudah mendapat izin dari kementerian untuk membongkar terminal kargo lama, kami akan segera pindah ke yang baru. Terminal. Setelah itu, kami akan melakukan pekerjaan konstruksi pondasi pada terminal kedua.

Menurutnya, desain Terminal 2 telah disetujui oleh CEO Incheon International Airport Corporation (IIAC) Hag Jay Lee.

Picri menjelaskan, terminal kedua ditujukan untuk penerbangan internasional dan maskapai full service. Kemudian akan ada 10 stand pesawat baru.

Sedangkan untuk maskapai penerbangan berbiaya rendah (LCC), Terminal 1 saat ini sedang dalam tahap pembangunan dan akan selesai pada April 2024.

Rute penerbangan internasional di Terminal Hong Nadim antara lain Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, China, Hong Kong, Arab Saudi, dan Korea Selatan.

Namun Korea Selatan mempunyai peluang besar karena IIAC, salah satu pemegang saham BBB, berasal dari Korea Selatan, kata Piceri.

Picri menjelaskan, setelah terminal kedua selesai dibangun, layanan domestik juga akan beroperasi dan terminal pertama akan segera direnovasi dan dimodernisasi.

“Jadi kita tidak hanya menambah 10 hanggar, kita menambah 10 flyer,” kata Pirie. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top