HMD Bikin Smartphone Mirip Nokia Lumia

virprom.com – Perusahaan pemegang lisensi merek Nokia, Human Mobile Devices (HMD) Global, tengah menyiapkan smartphone berdesain kotak bernama “Fabula” yang terinspirasi dari ponsel seri Nokia Lumia.

Kabar ini datang dari device leaker yang kerap membocorkan perangkat terbaru HMD, HMD Meme (@smashx_60) melalui media sosial X (sebelumnya Twitter) .

Dalam postingan yang diunggah Sepertinya perangkat HMD terbaru ini akan memiliki warna solid mirip dengan handset seri Nokia Lumia.

Keempat ujungnya berbentuk persegi dan tidak membulat seperti kebanyakan ponsel saat ini. Selain warna pink, biru, hijau, dan kuning, keempat ujungnya berbentuk persegi. Dikatakan juga ada.

Oleh karena itu, desain “cokelat batangan” ini bisa dikatakan mirip dengan kebanyakan ponsel Nokia Lumia seperti Lumia 800, Lumia 920, dan Lumia 1020.

Baca selengkapnya: HP Lumia berakhir masa pakainya, Microsoft mengakhiri penyimpanan aplikasi seluler Windows 10

Dari segi desain, terlihat juga bingkai ponsel ini dihias dengan warna pink. Dan di bagian depan terdapat lubang untuk memasukkan kamera selfie.

Bagian belakang memiliki modul kamera persegi dengan sekitar tiga kamera belakang, serta logo “HMD” desain terbaru yang ditempatkan di tengah perangkat.  HMD “Tomcat” – Amoled FHD+ 120 Hz, PureDisplay HDR10+ – SoC SD7sGen2 4 nm – 108 MP OIS. + UW + Kedalaman / 32 MP – 8 GB, penyimpanan 12 GB/256 GB – Sistem operasi Android 14 – 4.900 mAh + 33W – IP67, BT5.2, nfc, FPS pada layar, speaker ganda, pemutaran OZO, PureView , jack 3,5 mm, dll. tersedia pada bulan Juli. pic.twitter.com/NK9i8TEKKu – HMD_MEME (@smashx_60) 17 Mei 2024

Selain desain, HMD Meme juga membeberkan nama model perangkat, spesifikasi, dan waktu peluncuran perangkat HMD yang memiliki desain Fabula tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh HMD Meme, ponsel tersebut memiliki kode nama HMD “Tomcat” dan memiliki layar PureDisplay Full HD Plus AMOLED dengan refresh rate 120 Hz dan dukungan HDR 10 Plus.

Handset ini ditenagai chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan media penyimpanan 128GB atau 256GB.

Baca selengkapnya: Bentuk Ponsel Lumia dengan pinggiran tipis dan tidak licin

Di bagian kamera, model HMD Tomcat akan hadir dengan tiga kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 108 MP dan mendukung optical image stabilization (OIS).

Dua kamera lainnya merupakan kamera ultrawide dan depth sensor yang belum diketahui resolusinya. Bagian depannya memiliki kamera selfie yang beresolusi 32MP.

Fitur pendukung lain perangkat HMD terbaru yang mirip dengan Nokia Lumia ini antara lain baterai 4.900mAh dengan dukungan fast charging 33W, sistem operasi Android 14, tahan air dan debu IP67, NFC, dual speaker, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan HMD Meme, ponsel tersebut kemungkinan akan diluncurkan HMD Global pada Juli mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari X.com, Sabtu (25/5/2024).

Masih belum bisa dipastikan apakah desain, nama, spesifikasi, dan bulan peluncuran ponsel baru HMD yang diumumkan Meme HMD di atas itu akurat. Kami menunggu konfirmasi di masa mendatang. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top