Indonesia Vs Korsel, Kata Pratama Arhan Usai Jadi Penentu Kemenangan

virprom.com – Pratama Arhan mencetak kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia AFC U23 2024. 

Laga Korea Selatan vs Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini hari (26/4/2024) WIB berakhir 2-2.

Indonesia hampir memenangkan pertandingan di waktu normal jika John Sang Bin tidak menyamakan skor 2-2 di menit terakhir (84′). 

Garuda Muda unggul 2-1 berkat dua gol Rafael Struik (15′, 45+3′). Sedangkan satu-satunya gol Korea Selatan tercipta melalui gol bunuh diri Komang Taegu (45′). 

Baca juga: Raphael Struuk. Kalahkan Korea Selatan hari ini, ayo ke Paris untuk membuat sejarah.

Tendangan Jeong Sang Bin pada menit ke-84 gagal dihalau Hernando Ari sehingga berakhir imbang. 

Tambahan 30 menit tidak membuahkan gol baru. Alhasil, pemenang ditentukan melalui adu penalti. 

Tendangan Hernando Ari yang dibelokkan Lee Kang Hee membuat kedudukan menjadi 10-10. Pratama Arhan kemudian kembali melangkah untuk mencetak penalti terakhir. 

Arhan mengungguli kiper Korea Selatan dan melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok gawang untuk memastikan kemenangan 11-10 bagi Indonesia. 

Baca juga: Reaksi Media Korea Selatan. Keajaiban Shin Tae Yeon dan Tragedi Doha.

Arhan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada timnas U23 Indonesia. Ia berharap dukungan dan doa terus mengiringi Garuda Muda agar bisa terbang tinggi. 

Halo sobat Garuda yang mendukung timnas Indonesia. Saya ucapkan terima kasih, kata Arhan dalam video yang diunggah Timnas Indonesia di Instagram. 

“Saya mohon dukungan dan doanya kembali pada pertandingan berikutnya agar kami bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” lanjut Arhan. 

Kemenangan atas Korea Selatan membuat Indonesia memecahkan rekor taegeuk yang sudah lolos ke Olimpiade sejak 1988. 

Di sisi lain, keberhasilan Indonesia mencapai babak semifinal Piala Asia U23 2024 memberi peluang bagi Garuda Muda untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top