8 Jam Main Game Baru Hoyoverse “Zenless Zone Zero”, Punya Cerita Menarik Dikemas dengan Apik

virprom.com – Pengembang dan penerbit game asal China, Hoyoverse sedang bersiap meluncurkan game barunya bernama Zenless Zone Zero (ZZZ).

Game tersebut dikabarkan akan dirilis pada 3 Juli 2024. Pemain akan bisa menikmati game tersebut di platform mobile (iOS, Android), PC, dan PlayStation 5 (PS5). Pra-registrasi dapat dilakukan di website resmi ZZZ dan berbagai platform terkait.

Sebelum peluncuran gamenya, pengembang game Genshin Impact dan Honkai Star Rail beberapa kali menguji Zenless Zone Zero. Penerbit game mendistribusikan akses uji coba kepada pengguna terdaftar di situs resminya.

KompasTekno menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan kesempatan uji coba ini. Kami menguji Zenless Zone Zero versi PC selama sekitar delapan jam.

Selama delapan jam, kami mencoba berbagai mode yang ditawarkan Zenless Zone Zero, mulai dari cerita, permainan, hingga sistem lotere (gacha). Catatan, fitur ini masih dalam tahap pengujian dan mungkin berubah ketika ZZZ resmi dirilis.

Untuk lebih jelasnya, lihat langsung Zenless Zone Zero kami di bawah.

Baca juga: Rabbit R1, Perangkat AI Unik dengan Desain Mirip Game Boy, Berperan Sebagai Proxy

Zenless Zone Zero merupakan game action role-playing (ARPG) dengan gaya hack and smash. Artinya pengguna akan menggunakan banyak senjata jarak dekat (hack/slash) untuk membuat kombo dan menghancurkan musuh yang menghalanginya.

Permainan berlangsung di kota modern bernama New Eridu, yang dihancurkan oleh bencana yang dikenal sebagai Hollow. Bencana ini menyebabkan banyak monster yang disebut ethereal muncul di luar angkasa.

ZZZ mengajak pemain untuk bermain sebagai agen, seorang penyihir yang berspesialisasi dalam membimbing orang melalui labirin kosong. Ada dua karakter yang bisa dipilih pengguna, yaitu seorang pria bernama Wise dan adiknya bernama Bell.

Berbeda dengan Genshin Impact, duo karakter utama tidak digunakan secara langsung untuk bertempur. Keduanya digunakan untuk menjelajahi New Eridu, namun nantinya pengguna akan menggunakan karakter lain dalam pertarungan.

Baik Wise maupun Bell memiliki karakter yang lebih “hidup” dibandingkan karakter utama di Genshin Impact. Hal ini dikarenakan keduanya selalu berbicara, dan sebagian besar percakapan dilakukan oleh orang-orang yang mengeluarkan suara-suara yang membuat hidup menjadi hidup.

Di sisi lain, karakter utama di Genshin Impact terlihat kalem. Pengguna dapat memilih dialognya sendiri ketika berbicara dengan karakter lain, namun karakter bernama Aether atau Lumine seringkali hanya berbicara secara lugas. Berbagai cara untuk bercerita

Kami pikir Zenless Zone Zero kreatif dalam menceritakan kisah ini. Hal ini dilakukan melalui tiga cara, yaitu dalam cutscene, gaya komik, dan sistem visual baru.

Cutscene adalah teknik bercerita yang populer di dunia game. Film tersebut merupakan film non-interaktif, sehingga pengguna seolah-olah sedang menonton film.

Pilihan kedua adalah buku komik. Seperti namanya, pengguna seolah-olah sedang membaca komik berwarna. Setiap perbincangan dalam komedi ini akan semakin kaya berkat penampilan para pengisi suaranya.

Baca Juga: Bocoran Tanggal Rilis Game Hoyoverse Terbaru Dari App Store

Ini juga merupakan sistem pelaporan gaya surat kabar yang baru. Sekadar informasi, visual novel merupakan salah satu jenis game yang fokus pada membaca teks dibandingkan bermain game.

Pada majalah berita modern, pengguna dapat melihat gambar suatu tokoh dengan kolom pembahasan di bawah. Zenless Zone Zero mengadopsi metode ini, dan setiap karakter memiliki suara. Permainan ini dibagi menjadi tiga bagian

Gameplay utama Zenless Zone Zero dapat dibagi menjadi tiga bagian, yaitu menjelajahi kota, menjelajahi luar angkasa melalui sistem Deep Dive (HDD), dan melawan musuh di HDD.

Bagian pertama adalah mengelilingi kota New Eridu. Di kota ini, pengguna dapat mengunjungi berbagai toko dan berinteraksi dengan berbagai karakter.

Eridu baru adalah tempat pengguna bersiap sebelum memasuki situs. Toko-toko yang ada di kota akan memberikan peningkatan karakter dan staf, misalnya restoran Waterfall Soup Noodle Shop yang memberikan peningkatan status tempur (buff).

Eksplorasinya bukan open world seperti Genshin Impact, melainkan terbatas seperti pada game Persona 5, artinya pengguna bisa menjelajahi kota, dan jika ingin berpindah harus menuju ke loading screen terlebih dahulu. Jelajahi HDD dan lawan musuh

Jika sudah siap, pengguna akan melakukan penyelaman yang dalam, dengan tangan memasuki zona luar angkasa yang berbahaya. HDD ini digambarkan seperti ular di papan tangga, hanya setiap kotak di papan tersebut diwakili oleh sebuah gambar.

Di sini, pengguna dapat berpindah ke chat atau TV berikutnya. Ibarat ular tangga, HDD di Zenless Zone Zero juga memiliki ubin khusus yang berbeda-beda tergantung saluran atau gambar di layar TV.

Ubinnya berbeda-beda, misalnya layar dengan segitiga merah berarti ubin tersebut memiliki musuh, sedangkan layar dengan kelinci bangbu hijau berarti pengguna dapat memulihkan “darah” (tumbuh/HP) ubin tersebut.

Karyawan diberi tugas yang harus dilakukan, misalnya menyelamatkan yang hilang di Hollow, mengalahkan bos yang menantang, dan banyak lagi. Video tersebut juga menunjukkan hal-hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top